Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Usai Bebas, Napi Terima Sembako

blokbojonegoro.com | Tuesday, 21 April 2020 10:00

Usai Bebas, Napi Terima Sembako

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Di tengah ketidakstabilan ekonomi akibat wabah virus corona, Bapas (Balai Pemasyarakatan) Kelas II A Bojonegoro membagikan bantuan berupa sembako guna membantu warga terdampak, di antaranya para mantan narapidana.

Kepala Bapas Bojonegoro, Solihin di sela-sela menyerahkan bantuan sembako di Kantor Bapas Jalan Basuki Rahmad, Selasa (21/4/2020) pagi mengatakan, pemberian bantuan sembako untuk mengantarkan narapidana yang selesai masa asimilasi.

"Terlepas dari kekurangan mereka, tetap kami berikan perhatian," ucap Kabapas.

Kedepannya mantan narapidana hendaknya dapat meningkatkan kehati-hatian dalam berbuat sesuatu dan tidak berbuat hal yang merugikan pribadi dan keluarga.

Ia berpesan agar mantan narapidana juga memperhatikan dan melakukan anjuran-anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. "Seperti tidak berkumpul, menjaga kebersihan, jaga kesehatan, dan lain sebagainya,” ujarnya.

Mereka yang bebas berkat program asimilasi tetap dipantau. Pengawasan pun bekerjasama dengan polres, polsek, dan koramil setempat.

Sementara sejak 14 April hingga saat ini sudah ada 206 narapidana yang menyelesaikan asimilasi dari total 249 narapidana, meliputi Bojonegoro 67 napi, Tuban 73 napi dan Lamongan 109 Napi.

Pembebasan narapinda ini akan ada tahap selanjutnya. Ini sesuai peraturan pemerintah yang berlakunya sampai 31 Desember 2020. [oel/mu]

Tag : napi, napi bebas, asimilasi, sembako, bantuan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini