Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pandemi Corona Angka Kriminal di Bojonegoro Turun

blokbojonegoro.com | Wednesday, 22 April 2020 17:00

Pandemi Corona Angka Kriminal di Bojonegoro Turun

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Menurut Polres Bojonegoro selama masa pandemi corona ini, angka tindak kriminalitas di Kabupaten Bojonegoro terus menurun. Meski begitu pihaknya selalu waspada guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sejak masa pandemi virus corona angka kriminalitas di Bojonegoro terus turun," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan saat ikut jumpa pers dalam update penanganan covid 19 di BLK Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander, Rabu (22/4/2020).

Kapolres menuturkan, selama 2 bulan ini angka kejahatan di Bojonegoro ada sekitar 111 kasus, itu terjadi pada bulan Januari sampai Februari. Sedangkan di 2 bulan selanjutnya angka kriminalitas tercatat ada sekitar 86 kejadian kejahatan.

Dalam penanganan covid-19 ini pihaknya terus bersinergi setiap hari bersama tim satgas gugus covid 19, bahkan pihaknya bersama Dinkes dan tim satgas siap 24 jam, dalam penanganan, seperti menyiagakan petugas di tempat keramaian baik stasiun maupun terminal.

"Tidak hanya itu, pihaknya juga menyiagakan di semua perbatasan sebagai upaya meminimalisir penyebaran covid-19 di Bojonegoro," tandasnya.

Meski perkembangan corona di Bojonegoro terbilang stagnan, namun Polres Bojonegoro tetap terus melakukan penyiagaan petugas, agar bisa membantu tim kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

"Rata-rata pasien positif yang terkena covid itu dari luar Bojonegoro," kata Kapolres Bojonegoro.

Dalam pandemi covid-19 ini terlebih lagi masuk bulan puasa pihaknya akan terus intens menyiagakan dan membantu petugas medis guna menekan persebaran covid-19 di wilayah Bojonegoro. [saf/mu]

Tag : polres, kriminal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini