Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rencanakan Pembangunan, Bupati Pastikan Dulu Aset Jalan

blokbojonegoro.com | Friday, 24 April 2020 13:00

Rencanakan Pembangunan, Bupati Pastikan Dulu Aset Jalan

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengunjungi Dusun Sambirombyong, Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngraho, Jumat (24/4/2020). Tujuannya, untuk meninjau infrastruktur di dusun tesebut.

[Baca juga: Tinjau Infrastruktur di Desa Sugihwaras, Bupati Salurkan Sembako ]

Kondisi infrastruktur jalan untuk sampai di Dusun Sambirombyong, kondisinya cukup menguras tenaga. Sebab, banyak jalan yang ada di tengah hutan dan dataran tinggi di wilayah tersebut, kondisinya berlubang dan beberapa berlumpur jika musim pengujan. Terkait kondisi itu, bupati akan memastikan terlebih dahulu jalan tersebut asetnya milik desa, kabupaten atau Perhutani.

"Kita lihat dulu asetnya. Jika milik Perhutani, maka kita akan koordinasikan dengan berbagai pihak. Termasuk kemungkinan sinergi TNI untuk program TMMD atau Karya Bakti Skala Besar (KBSB)," ujar bupati.

Sebelum kunjungannya ke Dusun Sambirombyong ini, dulu Bu Anna pernah datang dengan mengendarai motor lewat tengah hutan, memotong jalan lewat Desa Luwihaji. "Ternyata setelah ke sini lagi, infrastruktur tidak jauh berbeda kondisinya," kata Bupati Bojonegoro.

Dalam kesempatan itu, bupati berpesan 4 hal kepada Kepala Desa Sugihwaras dan Camat Ngraho untuk merawat fasilitas ibadah, yakni satu masjid di Dusun Sambirombyong. Kemudian yang ke dua, pemerintah desa harus mendata warga yang rumahnya tidak layak huni (RTLH) untuk diajukan Program Rumah Aladin (Atap, Lantai dan Dinding.

"Kami juga berpesan, agar anak-anak pendidikannya harus lulus sampai SMA. Bahkan berprestasi setelah SMA bisa melanjutkan kuliah. Sebab, pemkab juga mempunyai kebijakan untuk beasiswa," imbuh bupati.

Dan terakhir, untuk pihak pemerintah desa juga memperhatikan sumber air alami di desa itu, untuk layak dikonsumsi oleh warga setempat.

"Catatan itu bisa segera untuk dibuat dan diajukan di tahun 2021, agar bisa segera direalisasikan," pesan Bupati.  [ito/mu]

Tag : sugihwaras, bojonegoro, ngraho



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini