20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |   13:00 . Persibo Buka Seleksi Pemain, Eks Liga 2021 Apakah Masih Digunakan?   |   12:00 . Resmi Mendaftar, Gerindra Bojonegoro-Tuban Satukan Kekuatan Menangkan Prabowo   |   11:00 . Suarakan Tuntutannya, Federasi Serikat RTMM SPSI Akan Ikuti Long March Sejuta Buruh di Surabaya   |   10:00 . FGD VMTS, Prodi PAI Proyeksikan Buka Kelas International   |   09:00 . Terdakwa Percobaan Pemerkosaan Tetangga di Dander Divonis 2,6 Tahun Penjara   |   07:00 . Sangat Berharga bagi Penderita Depresi, Begini Cara Membantu Penyintas Gangguan Mental   |   20:00 . Sinergi Energi 2022, AAPG UGM -SC Belajar Industri Hulu Migas dengan EMCL   |   19:00 . PAC ISNU Balen Gembira Bersama Yatim-Piatu   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Operasi Ketupat Semeru 2020

Polres Bojonegoro Sediakan Pos Pam dan Cek Point

blokbojonegoro.com | Sunday, 26 April 2020 06:00

Polres Bojonegoro Sediakan Pos Pam dan Cek Point

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Polres Bojonegoro telah mendirikan 1 Pos Pam dan 3 Pos Cek Point dalam kegiatan Operasi Ketupat Semeru 2020. Hal itu, dilakukan dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat serta untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam kaitannya pelarangan mudik untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 1441 H dengan rasa aman dan nyaman.

Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH di dampingi para Kasat melakukan pengecekan di Pos Cek Point Padangan berada di Desa dengok Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bojonegoro memantau langsung pelaksanaan tugas pengamanan yang dilakukan oleh aparat gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Kesehatan dan Satpol PP.

Pos Pam dan Pos Cek Point tersebut tersebar di wilayah perbatasan, di antaranya Pos Pam terpadu di Terminal Bus Rajekwesi, Pos Cek Point Baureno berada diperbatasan Bojonegoro – Lamongan, Pos Cek Point Padangan berada diperbatasan Kecamatan Padangan Provisin Jawa Timur – Kecamatan Cepu Jawa Tengah, Pos Cek Point Margomulyo berada di perbatasan Bojonegoro – Ngawi dan Pos Cek Point Stasiun Kereta Api.

Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH , menjelaskan, berdasarkan Rencana Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Semeru 2020 Polda Jatim Nomor  : R/Renops - 25/IV/OPS.1.1.1./2019 tanggal 23 April 2020 dalam rangka Pengamanan Idul Fitri 1441 H di Jawa Timur. Sedangkan pelaksanaan operasi Kepolisian terpusat “Ketupat Semeru 2020” Polres Bojonegoro di mulai tanggal  24 April sampai dengan 30 Mei 2020.

“Jaga soliditas dan kekompakan yang terlibat pengamanan ini," ucap Kapolres kepada petugas jaga Pos Cek Point saat melakukan pengecekan.

Sehingga dalam pelaksanaan tugas mampu mengatasi berbagai kendala dan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

"Lakukan tugas sesuai SOP yang ada, utamakan keselamatan dalam bekerja. Semoga Allah selalu melindungi dan mencatat kerja kita sebagai ladang ibadah,” tandas Kapolres.

Kapolres berharap segala upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran covid - 19, dapat didukung penuh oleh setiap warga negara yaitu dengan taat dan patuh serta disiplin dalam menerapkan prosedur kesehatan.

"Berbagai upaya yang kita lakukan akan sia sia jika masyarakat tidak disiplin dalam menerpakan prosedur kesehatan, untuk itulah kita harapkan peran serta masyarakat, yaitu dengan disiplin menaati instruksi pemerintah," pungkas Kapolres Bojonegoro. [zid/ito]

Tag : ops, semeru, bojonegoro, polres



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat