Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Babinsa dan SWK Koramil Sumberrejo Bagi Sembako

blokbojonegoro.com | Wednesday, 29 April 2020 10:00

Babinsa dan SWK Koramil Sumberrejo Bagi Sembako

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Wujud kepedulian sesama, dan keprihatinan terhadap masyarakat terdampak secara ekonomi, akibat pandemi coronavirus disease 2019 atau covid-19, jajaran TNI Koramil 09/Sumberejo, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bersama anggota Saka Wira Kartika (SWK) menggelar bakti sosial pembagian 48 paket sembako untuk warga kurang mampu yang terimbas covid-19.

Danramil 0813-09/Sumberejo Kapten Inf. Riyanto melalui pesan tertulisnya menyampaikan, pemberian paket sembako tersebut, menyasar 48 warga kurang mampu di 8 desa di wilayah Kecamatan Sumberrejo yang meliputi Desa Ngampal, Tlogohaji, Sambongrejo, Kedungrejo, Butoh, Jatigede, Pekuwon dan Desa Sumberejo.

Adapun paket sembako tersebut, terdiri dari beras 3 kg, telur 10 butir, mie instant 10 bungkus, minyak goreng 1 liter, 1/2 kg gula pasir, serta 1 bungkus kecap. Dan pembagiannya dilakukan secara door to door langsung ke rumah-rumah warga penerima manfaat bantuan.

"Alhamdulilah terkumpul shodaqoh dari rekan-rekan anggota koramil dan adik-adik Pramuka SWK sebagai wujud kepedulian dan rasa empati bersama dalam membantu meringankan beban warga kurang mampu yang terdampak langsung akibat pandemi covid-19," ungkapnya, Rabu (29/4/2020).

Selain itu kegiatan bakti sosial tersebut, dilakukan sebagai sarana ibadah di bulan suci Ramadhan. Terlebih dalam kondisi yang sulit seperti sekarang ini.

"Dengan harapan adanya peran aktif dan kesadaran semua elemen masyarakat untuk bersatu dalam penanganan penyebaran virus corona," tambahnya.

Sementara turut dalam mendampingi kegiatan bakti sosial ini, Sekretaris Desa (Sekdes) Margoagung, Ainul Wahab, atas nama pemerintah desa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran TNI Koramil 0813-09/Sumberejo dan anggota Saka Wira Kartika yang turut peduli kepada masyarakat kurang mampu khususnya di Desa Margoagung.

"Terima kasih semoga bantuan ini bermanfaat. Serta mudah-mudahan wabah virus corona ini berakhir dan keadaan cepat kembali pulih seperti semula," pungkasnya. [mu]

Tag : Swk, koramil



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini