Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

9 Perantau Pulang ke Deling Sekar, Langsung Tempati Shelter

blokbojonegoro.com | Monday, 04 May 2020 10:00

9 Perantau Pulang ke Deling Sekar, Langsung Tempati Shelter

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Guna mencegah penyebaran Virus Corona/Covid-19, pemerintah terus berupaya memberikan himbauan, terutama bagi warga yang datang dari luar kota aau Orang Dalam Resiko (ODR) untuk melakukan isolasi sebelum berkumpul bersama keluarga.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Pemdes Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro telah menyiapkan rumah isolasi bagi perantau yang baru datang dari luar daerah. Utamanya dari zona merah covid-19.

Rumah isolasi sendiri merupakan shelter/tempat singgah untuk melakukan isolasi sebelum berkumpul bersama keluarga. Di Desa Deling sendiri menyediakan 1 rumah isolasi untuk para Orang Dalam Resiko yang datang dari wilayah zona merah ataupun luar kota.

Kepala Desa (Kades) Deling, Nety Herawati menjelaskan, bagi para perantau asal Desa Deling yang baru pulang dari perantauan, sesuai instruksi protokol pencegahan Covid-19 dari Pemerintah, memang diwajibkan menjalani isolasi selama 14 hari, sementara ada 1 rumah kosong di Desa Deling yang layak dan telah siap dihuni untuk para ODR.

"Desa Deling sedia 1 rumah isolasi yang layak dan siap huni untuk para ODR yang datang dari perantauan," terang Kades Deling.

Saat ini ada 9 perantau yang datang dari luar kota untuk melakukan karantina di shelter yang telah disediakan oleh Desa.

"Ada 9 orang menempati rumah isolasi sesuai prosedur pencegahan Covid-19. Mereka karantina 14 hari," jelasnya.

Dalam 14 hari menjalani isolasi, para perantau ini juga diwajibkan mematuhi protokol pencegah Covid-19, yakni melakukan pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi isolasi, pemberian vitamin hingga senam juga olahraga.

"Wajib mengikuti prosedur pencegahan Covid-19 selama 14 hari, baik pengecekan suhu tubuh, pemberian vitamin hingga senam dan olahraga. Dengan harapan usai melakukan isolasi dan berkumpul keluarga dalam keadaaan sehat," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : Covid, corona, Shelter, rumah singgah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini