12:00 . Jalani Proses Hukum, Oknum Jaksa Kejari Bojonegoro Dicopot   |   07:00 . HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Pakar Ungkap 7 Tantangan Kesehatan yang Dimiliki Indonesia   |   19:00 . Diduga Sodomi Siswa SMA di Jombang, Pejabat Kejari Bojonegoro Diringkus   |   18:00 . Gebyar Kemerdekaan SMPN Kapas Turut Aktif Hingga Peroleh Beragam Penghargaan   |   15:00 . Tangis Abah Lala Pecah, Lagu Ciptaannya Ojo Dibandingke Dinyanyikan di Istana Merdeka   |   14:00 . Rakor Pendamping PKH, Bupati Bojonegoro Tekankan Integritas Mutu SDM   |   13:00 . Berkas Kades Kapas P-21, Tersangka Dilimpahkan ke Kejari   |   12:00 . Warga Balen Jelajahi Makam Walisongo Pakai Motor Butut   |   07:00 . 6 Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur, Yuk Terapkan Kebiasaan Sehat Ini   |   20:00 . Farel Prayoga Goyangkan Istana Merdeka Dalam Perayaan HUT ke-77 RI   |   19:00 . Grebek Tumpeng Rombyong Mliwis Putih, dari Warga untuk Generasi Muda   |   18:00 . Upacara HUT RI ke-77, Kajari: Pakai Adat Madura Karena Saya Asli Madura   |   17:00 . Ketua DPRD Bojonegoro Kenakan Baju Adat Nias Saat Upacara HUT Kemerdekaan   |   16:00 . PPPM Birrul Walidain: Perayaan HUT RI Kewajiban Sebagai Warga Negara Indonesia   |   15:00 . Inilah Nama-nama Penerima Penghargaan HUT Kemerdekaan RI di Bojonegoro   |  
Fri, 19 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gunakan Dana Pribadi, Kades di Dander Bagi Sembako

blokbojonegoro.com | Tuesday, 05 May 2020 13:00

Gunakan Dana Pribadi, Kades di Dander Bagi Sembako

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Meskipun masyarakat di Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro sudah mendapat bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat. Tidak membuat Kepala Desa (Kades) Sumberagung berkurang keprihatinannya terhadap kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak pada masyarakatnya.

Sehingga Kades Sumberagung, H. Abdul Manan membagikan paket sembako sebanyak 3.000 paket. Sembako tersebut dibagikan kepada seluruh KK (Kepala Keluarga) di Desa Sumberagung yang tersebar di 5 dusun.

"Pembagian sembako ini dari Kades menggunakan dana pribadi, sebagai zakat mal atau sedekah, murni sebagai ibadah sosial," kata Kades Sumberagung, H. Abdul Manan, saat menyalurkan ribuan paket sembako, Selasa (5/5/2020).

Menurutnya, pada masa pandemi Vorus Corona ini juga dibagikan BLT dari Dana Desa, Juga ada BPNT pusat maupun daerah serta sembako dari Pemkab sebanyak 520 paket dan yang lainnya. "Di tengah keadaan yang serba sulit ini, paket sembako tersebut bisa membantu meringankan beban Masyrakat desa pada masa pandemi Corona ini," harapnya.

Tampak saat kegiatan bakti sosial dihadiri Camat Dander, Husnan dan jajaran Forkopimca Dander, termasuk anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan. Para penerima paket sembako juga begitu senang, karena dapat membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selain itu dalam pembagian ribuan paket sembako juga tetep mematuhi protokol Covid-19. "Semoga ini menjadi contoh desa-desa lain, agar membantu sesama," terang Camat Dander, Husnan.

Sementara itu Donny Bayu Setiawan mengapresiasi langkah kongkrit yang dilakukan pemangku kebijakan di tingkat bawah. Selain tidak mengandalkan bantuan pemerintah diatasnya, tapi juga menunjukkan empatinya secara riil dengan membagikan sembako menggunakan dana pribadi.

"Kades Sumberagung bisa menjadi suritauladan, di tengah pandemi virus corona dan dibulan ramadan mau berbagi kepada sesama. Meskipun menjabat Kepala Desa, tapi tidak menggantungkan bantuan dari pemerintah," pungkas Dony, politisi PDI Perjuangan itu. [zid/mu]

Tag : kades, bagi sembako



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat