Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Permintaan Parcel Lebaran Mulai Bergeliat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 06 May 2020 12:00

Permintaan Parcel Lebaran Mulai Bergeliat

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Memasuki pekan kedua ramadan tahun 2020/1441 H, para pengusaha parcel Lebaran di Kabupaten Bojonegoro mulai menggebut proses produksi, seperti di salah satu produsen parcel Lebaran di Kelurahan Mojokampung, Kecamatan Kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro ini.

Endah, pemilik usaha parcel yang telah 4 tahun mengeluti usaha ini mengungkapkan, bahwa permintaan parcel mulai naik sejak awal puasa ramadan hingga pekan ini.

"Kalau mengeluti usaha parcel sendiri sudah berjalan 4 tahun. Untuk permintaan tahun ini meskipun baru beberapa pekan puasa sudah naik," terang Endah.

Endah juga merinci, hingga pekan ini untuk pemesanan paket parcel kue kering maupun paket parcel campuran sendiri telah ada 1.500 pemesan.

"3 pekan ini untuk pemesanan ada 1.500, kalau per hari dirinci ada 50 hingga 100 pemesan," jelas Endah.

Paket-paket parcel yang dijual Endah pun bervariasi. Dari mulai paket kue kering maupun kaleng isi 3-4 seharga Rp55.000-65.000, paket kue kering isi 5 terjual Rp100.000, paket isi 4 kalengan berserta 1 sirup seharga Rp100.000, paket kue kering isi 8-10 per parcel Rp 165.000- 230.000 hingga paket parcel komplit isi 17 baik sembako, sirup maupun kue kering dibandrol seharga Rp400.000.

"Yang paling rame diburu paket parcel 100 ribuan, ada 4 kalengan beserta 1 sirup," ungkapnya.

Sementara itu, Listiana, wanita asal Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro mengaku telah 10 tahun ini mengeluti bisnis parcel lebaran.

Untuk parcel lebaran yang dijual oleh Listiana ini hanya menyediakan paket parcel kue kering maupun kue basah, seperti brownies.

"Kalau di saya, paket yang saya jual ada paket parcel kue kering hingga kue basah seperti brownies," imbuhnya.

Untuk harga yang dijual pun bervariasi, mulai Rp65.000 untuk paket parcel kue kering hingga Rp75.000 hingga Rp150.000 untuk paket parcel kue basah maupun brownies.

Ketika memasuki musim ramadan hingga menjelang Idul Fitri, pemesanan paket parcel kue kering maupun kue basah yang dijual Fitri pun nampak tak kalah ramai. [liz/mu]

Tag : Parcel, kue kering, kue basah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini