Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bermain di Embung, Anak 10 Tahun di Desa Siwalan Tenggelam

blokbojonegoro.com | Thursday, 07 May 2020 17:00

Bermain di Embung, Anak 10 Tahun di Desa Siwalan Tenggelam

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Seorang anak bernama Mokhamad Ilyas (10)  warga Desa Siwalan, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, Rt 14 Rw 7 dilaporkan tenggelam di embung desa setempat, Kamis (7/5/2020) siang. Jasad korban ditemukan meninggal dunia, setelah tiga jam dilakukan pencarian.

Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro, Nadief Ulfia mengatakan kejadian bermula ketika Zainal Arifin diajak ketiga temannya, yaitu Ilyas (korban), Khoitul anwar dan Saiful Riizki untuk bermain Play Station (PS) pada pukul 13.30 WIB. Namun, mereka berubah pikiran untuk bermain PS dan memilih berenang di embung desa setempat.

Di saat sampai lokasi, keempat anak tersebut  mengambil batang pohon pisang yang sudah tergeletak di sekitaran embung untuk dijadikan alat berenang. Selanjutnya, korban beserta ketiga temannya benerang menuju tengah embung, namun saat korban berada di posisi tengah embung alat renang yang berasal dari pohon pisang tersebut terlepas dari pegangan korban yang mengakibatkan korban tenggelam.

"Melihat korban tenggelam, ketiga temannya tidak berani menolong dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa yang ada di balai desa dan diteruskan kejadian tersebut ke Polsek Sugihwaras," ujar Nadief Ulfia.

Dalam pencarian tersebut, warga yang dibantu oleh Tim Sar Gabungan yang terdiri dari BPBD Kabupaten Bojonegoro, TNI, Polri, Santol PP, Damkar Bojonegoro akhirnya berhasil menemukan korban pada pukul 17.00 WIB. Akan tetapi, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Setelah korban berhasil ditemukan, petugas medis Puskesmas Sugihwaras memberikan penjelaskan kepada keluarga korban untuk dilakukan otopsi. Namun, dari pihak keluarga korban tidak berkenan untuk dilakukan otopsi dan diperkuat dengan surat pernyataan dari keluarga korban.

"Selanjutnya Petugas dari Polsek Sugihwaras menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya.[din/ito]

Tag : siwalan, sugihwaras, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini