Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Pedagang Pasar Bojonegoro Antusias Rapid Test

blokbojonegoro.com | Thursday, 07 May 2020 09:00

Pedagang Pasar Bojonegoro Antusias Rapid Test

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Antusiasme nampak pada puluhan pedagang di Pasar Tradisional Kota Bojonegoro, untuk mengikuti rapid test Covid-19 di tiga titik lokasi, guna mengidentifikasi apakah pedagang pasar ada yang terinfeksi Virus Corona/Covid-19 atau tidak.

Kegiatan ini menindaklanjuti temuan dua penjual sayur keliling asal Kecamatan Kapas yang kemarin menjalani rapid test corona dan hasilnya reaktif. Dari hasil pendataan sementara seluruh pedagang sayur keliling, baik roda dua maupun roda empat, harus mengikuti rapid test. 

Salah seorang petugas juru parkir pasar mengatakan, ada 3 titik yang digunakan lokasi rapid test masal untuk para pedagang pasar. Yakni di pasar sebelah selatan atau depan pos polisi alun-alun Bojonegoro, Barat Taman Bengawan Solo serta sebelah barat pasar Bojonegoro.

"Ada 3 titik yang digunakan rapid tes tadi, sasarannya para pedagang pasar. Tadi ada tukang sayur yang lewat juga banyak yang ikut," terang M. Abari.

Sementara itu, Yanto salah seorang pedagang kelapa di Pasar Bojonegoro, yang juga nampak antusias mengikuti rapid test mengatakan, rapid test tadi hanya diambil sampel, serta menurut informasi dari petugas, jika terdapat hasil negatif maupun reaktif, maka pihak petugas medis akan menghubungi yang bersangkutan.

"Tadi kebetulan saya ikut, kan demi kesehatan dan keselamatan kita sendiri. Untuk masalah hasilnya tadi masih menunggu lab, hanya saja kami tadi menyertakan nama serta nomor telepon yang dapat dihubungi. Sehingga nanti apapun hasilnya baik negatif/positif covid-19, petugas yang akan menghubungi kami," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : Rapid tes, corona, pedagang pasar



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini