07:00 . Alih-alih Menyehatkan, Peneliti Temukan Jus Buah Berkaitan dengan Risiko Kanker!   |   19:00 . BAZNAS Bojonegoro Gelar Tes Skill untuk Calon Penerima Beasiswa Genius S1   |   18:00 . Pemkab Bojonegoro Akan Membangun Frontage Road dan Flyover   |   17:00 . Pelajar SMKN 2 Antusias Ikuti Program Goes To School oleh PWI Bojonegoro   |   16:00 . Antisipasi Gagal Panen, 2472,73 Hektare Sawah di Baureno Terdaftar Asuransi   |   15:00 . Aklamasi, Rokhim Nahkodai GP Ansor Tanjungharjo   |   14:00 . Dukung Kemudahan Berwirausaha, Ademos dan Sampoerna Luncurkan Klinik UMKM   |   13:00 . Dandim 0813, Apresiasi Pembangunan di Bojonegoro   |   07:00 . 3 Jenis Trauma yang Bisa Dialami Anak Akibat Pola Asuh yang Keliru   |   20:00 . 103 Desa Berstatus Mandiri Di Bojonegoro, Disiapkan Menjadi Pilot Project   |   19:00 . Hari Gizi Nasional, CEC Gelar Bazar Minyak Goreng dan Gula Murah   |   18:00 . PMI Bantu Bangunkan Huntara Bagi Pengungsi Gunung Semeru   |   17:00 . Calon Jemaah Haji Muda di Bojonegoro Meningkat   |   16:00 . Dinsos Bojonegoro Buka Suara Terkait Saldo Bansos Rp0   |   15:00 . Naik Lagi, Harga Emas Antam 25 Januari Rp947.000 per Gram   |  
Thu, 27 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Pasar Kota Bojonegoro Tutup Seminggu

blokbojonegoro.com | Saturday, 09 May 2020 17:00

Pasar Kota Bojonegoro Tutup Seminggu

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Pasar Kota Bojonegoro untuk sementara tutup selama 7 hari. Penutupan pasar sesuai arahan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, setelah sebanyak 86 pedagang dinyatakan reaktif menurut hasil rapid test atau pemeriksaan cepat virus corona (COVID-19).

Rapat koordinasi yang dilakukan Pemkab Bojonegoro dengan perwakilan Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Jawa Timur di Pendopo Malawapati, Sabtu (9/5/2020) siang, menghasilkan beberapa poin penting untuk diperhatikan para pedagang maupun konsumen yang akan berbelanja di Pasar Kota pasca tutup seminggu.

"Ya sesuai koordinasi dengan Gugus Tugas Provinsi Jatim, Pasar Kota tutup sementara mulai tanggal 9-15 Mei 2020," jelas Plt. Kepala Dinas Perdagangan Bojonegoro, Sukemi.

Pertimbangannya antara lain dengan adanya hasil rapid test di Pasar Kota, Pasar Banjarejo dan Pasar Dander sangat dibutuhkan pemutusan rantai penularan Covid 19 di Kabupaten Bojonegoro, agar tidak menyebar antara pedagang pasar dan pembeli.

Sementara selama 7 hari tutup akan dilakukan penyemprotan pasar menyeluruh dari damkar selama 7 hari. Selain itu setiap hari ada penjagaan dari gabungan TNI, Polri,  Satpol PP, Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan, Linmas dan petugas pasar.

Kesepakatan siang tadi juga merinci pemetaan lapak pedagang lesehan di halaman pasar keliling di Jalan Pasar Kota, Jalan KH. Mansur dan Jalan Trunojoyo. Sementara penataan parkir roda 2 juga disebar di tiga titik antara lain Jalan KH. Mansyur untuk pedagang dari barat, dari selatan lokasi parkir di depan Perhutani  dan Jalan Hayam Wuruk barat untuk pedagang dari timur sebagai antisipasi tidak terjadi kerumunan.

"Kalau parkir roda empat dipusatkan di Jalan KH. Mansur timur sambung Jalan Jaksa Agung Suprapto," lanjut Kemi.

Sementara itu penertiban pedagang di sejumlah tempat akan dupantau oleh Satpol PP sebagai antisipasi terjadi kerumunan massa selama pasar tutup. Seperti pagi tadi terpantau di Jalan Mastrip terjadi pasar bayangan.

Pengelola pasar juga akan mengundi pedagang yang menempati ruas jalan serta mengatur jarak satu sama lain. Diwajibkan pula bagi pedagang maupun pembeli menggunakan masker. [oel/mu]

Tag : Corona, covid 19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 25 January 2022 12:00

    bB Salurkan Donasi Peduli untuk Mahameru

    bB Salurkan Donasi Peduli untuk Mahameru Setelah membuka donasi 'Peduli untuk Mahameru' sejak Senin (6/12/2021) lalu, blokBojonegoro.com (bB) menyalurkan hasil donasi melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, Selasa (25/1/2022)....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat