Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Pemkab Gelar Rapid Test 2 Pasar

blokbojonegoro.com | Saturday, 09 May 2020 08:00

Pemkab Gelar Rapid Test 2 Pasar

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Tak hanya dilaksanakan di Pasar Banjarejo, Kecamatan Kota Bojonegoro, rapid test atau tes cepat untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran virus corona sejak dini, juga dilakukan di Pasar Dander, Sabtu (9/5/2020) pagi.

Tampak di lokasi, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan dan Pencegahan Virus Covid-19 Kabupaten Bojonegoro hadir di lokasi. Mulai Bupati, Sekda, Kepala Dinkes dan stakeholder terkait.

[Baca juga: Diduga Takut, Pedagang Banjarejo Tak Banyak Ikut Rapid Test ]

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini, merupakan upaya pemkab untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Bojonegoro.

"Bersama dinkes, OPD, TNI dan Polri kita melaksanakan upaya pencegahan penyebaran virus corona dengan melaksanakan rapid test di pasar-pasar tradisional. Termasuk hari ini Banjarejo dan Dander," kata bupati.

Hal itu dilakukan, menindaklanjuti hasil dari rapid test yang dilakukan di Pasar Kota Bojonegoro yang hasilnya sebanyak 32 persen reaktif positif, sehingga perlu dilakukan penanganan.

"Dari yang reaktif positif, akan dikarantina di tempat yang sudah disiapkan oleh pemkab," tambah Bupati Anna.

Hadir di pasar Dander, Bupati mengajak para pedagang untuk melakukan pemeriksaan pada petugas yang ada di depan polsek dan area pasar. Selain itu, juga melihat kondisi pasar, agar dilaksanakan protokol kesehatan. Termasuk pengaturan jam buka, pengaturan satu pintu keluar dan masuk, serta jaga jarak antar pedagang. [ito/mu]

Tag : Rapid tes, corona, covid, cluster pasar kota



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini