20:00 . Pengurus Perkumpulan Jamaah Tahlil Perempuan di Bojonegoro Resmi Dilantik   |   19:00 . Gandeng Lakpesdam NU, Kominfo Dorong Masyarakat Cakap Literasi Digital   |   18:00 . Buruh Aksi di Gubernuran, Ini Hasil Audiensi RTMM SPSI dengan Para Stakeholder Pemprov Jatim   |   17:00 . Makam Diduga untuk Ritual Pesugihan Dibongkar, Isinya Mengejutkan   |   16:00 . 295 WBP Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan, 6 Napi Langsung Bebas   |   15:00 . DWP Kemenag Bojonegoro Gelar Deteksi Dini IVA Test dan Sadanis Gratis   |   13:00 . 49 SMA di Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka   |   09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |  
Thu, 11 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Penjualan Vitamin di Sejumlah Apotek Meningkat

blokbojonegoro.com | Sunday, 10 May 2020 11:00

Penjualan Vitamin di Sejumlah Apotek Meningkat

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Di masa pandemi virus corona, membuat banyak masyarakat mengkonsumsi vitamin C guna meningkatkan daya tahan tubuh. Terlebih ketika pemerintah mengimbau warga untuk tetap menjaga imunitas.

Dari pantauan blokBojonegoro.com, di salah satu apotek yang berada di Jalan Setyobudi, Bojonegoro, tampak menjual berbagai jenis Vitamin C dari berbagai produk. Ketika situasi Pandemi seperti ini penjualan Vitamin C di Apotik ini sangat meningkat.

"Meningkat sekali hingga 50% untuk penjualan vitamin C dari berbagai produk," terang petugas Apotik, Cici.

Dari kenaikan tersebut, dia mengatakan paling banyak didorong oleh pembeli yang biasanya jarang atau hanya sesekali mengkonsumsi vitamin C. Guna membentengi diri dari Virus corona.

"Kalau dari kenaikannya sendiri memang didorong oleh pembeli yang jarang dan hanya sesekali mengkonsumsi, bukan dari pembeli yang menggunakan resep rujukan Dokter," jelas Cici.

Cici juga menambahkan, untuk jenis Vitamin C di Apotik ini harganya bervariasi. Baik dari jenis Vitamin C jenis Vitacimin yang dijual bebas di Apotik Rp 6.000 per pcs, vitamin C IPI hingga harga yang paling melejit per botol yakni vitamin jenis Fituno.

"Yang paling laris di apotek sini itu Vitacimin sampai Fituno," ujar Cici.

Sementara itu, di salah satu apotek yang berada di Jalan Panglima Polim, Kabupaten Bojonegoro, selama pandemi ini kebutuhan vitamin di Apotik meningkat drastis. Mengingat banyaknya konsumen yang memburu Vitamin C untuk stok penguat imunitas tubuh ketika Pandemi berlangsung.

"Semenjak pandemi ini kebutuhan Vitamin C di Apotik Meningkat, sekitar 50 persen. Dominasi dari konsumen yang non rujukan," imbuh Eli.

Eli juga mengatakan, terkait Vitamin C seperti apa yang paling banyak di buru konsumen di pasaran.

"Kalau yang paling banyak di buru konsumen di pasaran itu Vitamin C merk Vitacimint dan Enervonce C. Selain harga terjangkau juga stoknya lumayan banyak," ungkap Eli.

Meski begitu, pihaknya tak membatasi masyarakat yang ingin membeli vitamin C selagi bisa didapatkan di apotek. Dengan begitu, masyarakat bisa meningkatkan daya tahan tubuh di tengah situasi Pandemi.[liz/ito]

Tag : penjualan, vitamin, apotek



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat