18:00 . Workshop Peningkatan Mutu dan Peran Komite Sekolah Diikuti 152 Peserta   |   14:00 . PPKD Gelar Raker Tahun 2021 di Toyoaji   |   12:00 . PK Ditolak, Persibo Bojonegoro Tuntut Keadilan Lewat PSSI Pusat   |   08:00 . Kabar Gunung Semeru, Presiden akan Relokasi Warga   |   07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   22:00 . Mendag Lutfi: Bisnis Waralaba Sukses Beradaptasi di Masa Pandemi Covid-19, Menjadi Tuan Rumah dan Kuasai Pasar Negeri   |   21:00 . Satpol PP Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemendagri   |   20:00 . Pemkab Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pemekaran Desa Sukorejo   |   19:00 . Persibo Ajukan PK, Laga Mitra Surabaya kontra Deltras Sidoarjo Ditunda   |   18:30 . Selamat..! Ponpes Attanwir Dapat Penghargaan Eco Pesantren dari Gubernur Jatim   |   18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   16:00 . Media Gathering EMCL, Ajak Wartawan Menjadi Konten Kreator di Medsos   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |  
Wed, 08 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Aksi Sosial, TPQ Dan Madin di Sukosewu Santuni Masyarakat

blokbojonegoro.com | Monday, 11 May 2020 14:00

Aksi Sosial, TPQ Dan Madin di Sukosewu Santuni Masyarakat

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) dan Madrasah Diniyah (Madin) Miftahul Huda di Desa Purwoasri Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, rutin mengadakan aksi sosial setiap tahun. Meskipun pandemi Covid-19, lembaga pendidikan tersebut tetap memberikan santunan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Pengasuh Madin Miftahul Huda, K Syamsuri mengungkapkan, di tengah pandemi virus corona Madin Mifthul Huda tetap bisa melaksanakan kegiatan rutin tiap bulan rRmadan yakni santunan anak yatim dan dhuafa. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Sangat beda dengan acara tahun lalu yang bisa kumpul buka puasa bersama. Tahun ini santunan dilakukan terpisah sesuai jadwal dan pembagian juga diantar kerumah penerima santunan dan tidak ada kegiatan buka bersama," ungkapnya saat pembagian santunan, Senin (11/5/2020).

Setidaknya santunan terkumpul Rp 20.725.000, juga barang berupa 2 dus mie instan, 2 dus minyak goreng, satu dus buku tulis, kurma dan 6 karung beras yang terkumpul dari donatur sekitar 80 orang. Para donatur bisa lewat santri, alumni dan masyarakat melalui media grup Whatshap dan dari para santri TPQ dan Madin. "Alhamdulillah setiap tahun donaturnya mengalami peningkatan," terangnya.

Ditambahkan, untuk penyaluran santunan ada 99 anak yatim piatu yang berasal dari Desa Purwoasri, Sitaji, Tegalkodo, Jumput, Genjor dan Dukuh Kalipan, serta 55 dhuafa khusus Dukuh Sukorame Desa Purwoasri Kecamatan Sukosewu.

Dirinya berharap keberkahan ibadah di bulan yang penuh berkah ini dan semoga pandemi segera berakhir, agar masyarakat bisa beribadah dan melaksanakan kegiatan rutinitas dengan tenang. "Untuk para santri dan donatur kami berterima kasih atas sedekah yang sudah diberikan melalui program sedekah Madin ini semoga mendapat balasan dari Allah diberi kesehatan, ditambahkan rezkinya dan dimudahkan segala urusanya," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : Waspada, corona, bojonegoro, sukosewu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more