Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Aksi Sosial, TPQ Dan Madin di Sukosewu Santuni Masyarakat

blokbojonegoro.com | Monday, 11 May 2020 14:00

Aksi Sosial, TPQ Dan Madin di Sukosewu Santuni Masyarakat

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) dan Madrasah Diniyah (Madin) Miftahul Huda di Desa Purwoasri Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, rutin mengadakan aksi sosial setiap tahun. Meskipun pandemi Covid-19, lembaga pendidikan tersebut tetap memberikan santunan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Pengasuh Madin Miftahul Huda, K Syamsuri mengungkapkan, di tengah pandemi virus corona Madin Mifthul Huda tetap bisa melaksanakan kegiatan rutin tiap bulan rRmadan yakni santunan anak yatim dan dhuafa. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Sangat beda dengan acara tahun lalu yang bisa kumpul buka puasa bersama. Tahun ini santunan dilakukan terpisah sesuai jadwal dan pembagian juga diantar kerumah penerima santunan dan tidak ada kegiatan buka bersama," ungkapnya saat pembagian santunan, Senin (11/5/2020).

Setidaknya santunan terkumpul Rp 20.725.000, juga barang berupa 2 dus mie instan, 2 dus minyak goreng, satu dus buku tulis, kurma dan 6 karung beras yang terkumpul dari donatur sekitar 80 orang. Para donatur bisa lewat santri, alumni dan masyarakat melalui media grup Whatshap dan dari para santri TPQ dan Madin. "Alhamdulillah setiap tahun donaturnya mengalami peningkatan," terangnya.

Ditambahkan, untuk penyaluran santunan ada 99 anak yatim piatu yang berasal dari Desa Purwoasri, Sitaji, Tegalkodo, Jumput, Genjor dan Dukuh Kalipan, serta 55 dhuafa khusus Dukuh Sukorame Desa Purwoasri Kecamatan Sukosewu.

Dirinya berharap keberkahan ibadah di bulan yang penuh berkah ini dan semoga pandemi segera berakhir, agar masyarakat bisa beribadah dan melaksanakan kegiatan rutinitas dengan tenang. "Untuk para santri dan donatur kami berterima kasih atas sedekah yang sudah diberikan melalui program sedekah Madin ini semoga mendapat balasan dari Allah diberi kesehatan, ditambahkan rezkinya dan dimudahkan segala urusanya," pungkasnya. [zid/ito]

Tag : Waspada, corona, bojonegoro, sukosewu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini