18:00 . Secara Resmi Bupati Anna Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Camat   |   16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Kemenag Salurkan Bansos 1000 Paket Untuk GTT/PTT dan Warga

blokbojonegoro.com | Monday, 11 May 2020 12:00

Kemenag Salurkan Bansos 1000 Paket Untuk GTT/PTT dan Warga

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Sebanyak Rp200 juta dianggarkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, untuk penyaluran bantuan sosial (bansos) yang menyasar kepada warga miskin, Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang terdampak Covid 19. Seperti yang dilakukan hari ini, Senin (11/5/2020) dengan menyalurkan sebanyak 260 paket.

"Total bansos paket sembako yang disiapkan sebanyak 1000 paket yang akan disalurkan selama III tahap," kata Kepala Kemenag Bojonegoro, M Syamsuri.

Pria asal Kabupaten Lamongan ini menuturkan penyaluran bansos, Senin (11/5/2020) merupakan penyaluran tahap ke II yang menyasar kepada warga miskin serta warga terdampak covid 19 dan para GTT/PTT yang ada dilingkungan Kemenag Bojonegoro dengan jumlah total paket sembako yang dibagikan sebanyak 260 paket.

"Setiap paket sembako berisi 10 kg beras, mie instans, sarden, roti kaleng, gula pasir, minyak goreng, kecap manis dan teh celup, bila dinominalkan masing-masing paket senilai 200 ribu," terang Syamsuri.

Penyaluran bansos paket sembako tahap I dilakukan Jumat (08/05/2020) lalu, yang menyasar kepada kepada para GTT, PTT serta warga terdampak covid 19 sebanyak 250 paket, sedangkan rencananya penyaluran bansos tahap III sebanyak 360 juga akan segera disalurkan beberapa hari kedepan.

Dalam penyaluran bantuan tersebut pastinya, Kemenag Bojonegoro tetap menerapkan protokol penanganan Covid-19 sesuai intruksi dari Kementerian Kesehatan seperti menjaga jarak serta prosedural lainya.

Bantuan yang disalurkan tersebut juga merupakan bentuk kepedulian Kemenag Bojonegoro bagi kaum duafa, GTT, PTT dan warga yang terdampak Covid-19 sehingga bisa meringankan dampak perekonomian. "Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi semua penerima," pungkas Syamsuri.

Disisi lain, Reni salah satu warga penerima bansos mengaku senang dan cukup terbantu dengan bantuan ini, pasalnya, selama covid 19 merebak stiap hari penghasilannya kian tak menentu.

"Mudah-mudahan bantuan ini akan terus diterima guna menopang kebutuhan sehari-hari," cakapnya kepada blokBojonegoro.com.[saf/ito]

Tag : Waspada, corona, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat