Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Selain Pasar, Perusahaan Besar juga Rapid Test

blokbojonegoro.com | Monday, 11 May 2020 08:00

Selain Pasar, Perusahaan Besar juga Rapid Test

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Vidcon Bupati Bojonegoro bersama Gubernur Jatim dan Kepala BNPB tersebut, Bupati juga meminta dukungan alat PCR dan tambahan alat rapid test. Hal itu, dimaksudkan agar pelaksanaan rapid test agar tetap bisa berjalan yang menyasar di tempat keramaian atau menyasar ke perusahan besar yang ada di Bojonegoro.

"Pemkab melalui Pemprov meminta tambahan alat rapid test, dan alhamdulillah usulan permintaan rapid test di setujui oleh BNPB," kata Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah.

Bu Anna melanjutkan, meski alat rapid test yang ada jumlahnya terbatas, namun pihak Pemkab Bojonegoro, tetap akan menjalankan rapid test secara acak baik dipasar maupun perusahaan slah satunya perusahaan sampurna. Pasalnya di perusahaan itu yang ada di Bojonegoro, jumlah karyawannya mencapai sekitar 1.700 lebih.

"Rencananya, rapid test secara acak kembali dilaksanakan Senin (11/5/2020)," tandasnya.

Alasan melakukan rapid test ke perusahan itu, berdasarkan penyebaran covid 19 klaster sampurna di Surabaya, terlebih lagi di Bojonegoro juga ada perusahaan tersebut. Pasalnya, pihaknya tidak ingin kecolongan penyebaran covid 19 di klaster itu.

Seperti diketahui, Pemkab Bojonegoro, juga telah melaksanakan rapid test masal ke pasar kota Bojonegoro, dari hasil itu diketahui ada 75 pedagang yang hasilnya reaktif, dan semua pedangang itu saat ini telah menjalani isolasi. Dengan banyaknya temuan reaktif itu, sehingga Pemprov Jatim menetapkan penyebaran covid 19 dipasar itu menjadi Klaster baru.[saf/ito]

Tag : rapid, test, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini