Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sidak Perusahaan Rokok, DPRD Pastikan Protokol Covid-19 Diterapkan

blokbojonegoro.com | Monday, 11 May 2020 22:00

Sidak Perusahaan Rokok, DPRD Pastikan Protokol Covid-19 Diterapkan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Temuan kasus baru virus corona di perusahaaan di Jawa Timur, membuat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro melakukan sidak di perusahaan rokok di Kota Ledre. Hal itu untuk memastikan protokol Covid-19 diterapkan dan hak-hak karyawan.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro, Mochlasin Affan mengungkapkan, sejak munculnya pemberitaan kluster baru penularan Covid-19 di Sampoerna Surabaya, maka ini dianggap penting untuk melakukan sidak di beberapa perusahaan rokok yang ada di Bojonegoro.

"Kita memastikan yang pertama bagaimana protokol Covid-19 diterapkan oleh perusahaan, kedua selama proses produksi apakah prosedur phsyicall distancing dan penanganan covid ini di implementasikan di perusahaan," ungkapnya usai melihat perusahaan rokok Wismilak di Kecamatan Baureno, Senin (11/5/2020).

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro itu menuturkan, selain itu juga ia memastikan keberadaan perusahaan. Sehubungan pandemi Covid-19 yang mana perusahaan-perusahaan banyak yang mengalami penurunan produksi.

"DPRD ingin memastikan bahwa hak-hak buruh baik itu upah maupun THR dan lain-lain, benar-benar tetap diperhatikan perusahaan," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Ditambahkan, hasilnya DPRD dengan Disperinaker ke perusahaan melihat memang protokol Covid-19 benar-benar diterapkan. Mulai ada pengurangan pekerja dengan model shift (tinggal separo, karena memang penerapan phsyicall distancing).

"Sekaligus standar yang diterapkan baik itu cuci tangan, phsyical distancing, bilik disinfektan benar-benar diterapkan di perusahaan wismilak," pungkas anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dua periode dan juga mantan wartawan itu.

Tampak saat sidak seluruh anggota komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro melihat langsung para pekerja, memproduksi rokok. Selain melakukan dialog dengan pihak perusahaan dan pekerja, wakil rakyat juga memberikan himbauan-himbauan edukasi. [zid/mu]

Tag : dprd, bojonegoro, dewan, dprd bojonegoro, sidak, covid, corona, perusahaan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini