Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pejabat ASN dari Disbudpar Jalani Pemeriksaan di Kejari Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 May 2020 12:00

Pejabat ASN dari Disbudpar Jalani Pemeriksaan di Kejari Bojonegoro

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro, guna menjalani pemeriksaan lanjutan terkait dugaan kasus tindak pidana korupsi terkait retribusi beberapa objek wisata di daerah setempat, Rabu (13/5/2020).

"Ada satu orang ASN yang kita periksa hari ini," Kata Kepala Kejari Bojonegoro, Sutikno.

Namun, Kajari masih enggan menyebutkan detail terkait kasus ini. Sebab penyidik masih terus mendalaminya sebelum menetapkan tersangka.

Guna mendalami kasus ini, Sutikno mengaku hingga saat ini sudah ada beberapa saksi yang diperiksa untuk memperkuat bukti-bukti dari hasil penyelidikan. "Sudah 50 persen tahap pemeriksaan," cakapnya.

Pekan lalu, ada satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) setempat yang telah diperiksa oleh penyidik pidana khusus (Pidsus), Rabu (13/5/2020).

“Sementara satu orang yang diperiksa hari ini,” ujar Kepala Kejari Bojonegoro, Sutikno.

Namun, Kajari masih enggan menyebutkan detail terkait kasus ini. Sebab penyidik masih terus mendalaminya sebelum menetapkan tersangka.

Pantauan di lapangan, pemeriksaan ASN yang diperiksa oleh Kejaksaan masih terus berjalan dan belum keluar dari ruang pemeriksaan.

Informasi yang didapatkan, sesuai hasil penyelidikan ditemukan adanya dugaan penyelewengan dana sehingga mengakibatkan kerugian negara sekitar Rp 500 juta. Kasus ini ditemukan mulai tahun anggaran 2016 hingga 2019.

Adapun objek wisata yang diduga masuk dalam pusaran kasus ini antara lain, Waduk Pacal di Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang. Kemudian, Taman Tirtawana (Dander Park) di Kecamatan Dander, dan Kayangan Api di Kecamatan Ngasem.[saf/ito]

Tag : asn, disbudpar, bojonegoro, pemeriksaan, kejai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini