Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Pedagang di Pasar Kota Bojonegoro Kembali Ikuti Rapid Test

blokbojonegoro.com | Thursday, 14 May 2020 17:00

Pedagang di Pasar Kota Bojonegoro Kembali Ikuti Rapid Test

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pedagang di Pasar Kota Bojonegoro, Kamis (14/5/2020) siang kembali dilakukan rapid test atau tes cepat, sebagai upaya untuk memgetahui paparan virus Corona terhadap para pedagang pasar tradisional. Rapid test itu, digelar Gugus Tugas Penanggulangan dan Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan,menjelaskan,kegiatan ini merupakan kegaiatan rutin Rapid Test di pasar Kota Bojonegoro, yang sebelumnya pasar Kota Bojonegoro sudah pernah dilakukan Rapid Test terhadap pedagang rengkek. Sedangkan untuk hari ini sisir kembali terhadap pedagang yang ada di dalam. Kasus seputar di pasar kota Bojonegoro yang pernah dilakukan Rapid Test beberapa hari lalu terhadap pedagang rengkek sebanyak 269 pedagang. Hasilnya 86 pedagang reaktif positif.

“Kegiatan ini, kegiatan rutin dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan kembali Rapid Test terhadap pedagang yang berada di pasar Kota Bojonegoro,” kata Kapolres Bojonegoro.

Di sela-sela pemantuan kegiatan Rapid Test, Kapolres juga membagikan masker kepada pengunjung pasar, pedagang pasar yang belum menggunakan masker.

“Tolong patuhi imbuan Pemerintah, kalau keluar rumah gunakan masker. Dengan menggunakan masker adalah salah satu cara yang sangat efektif untuk mencegah penyebaran penyakit atau virus,” tegas AKBP M Budi Hendrawan.

Menurut Kapolres Bojonegoro, untuk saat ini pasar Kota Bojonegoro sudah dibuka kembali. Diharapkan roda perekonomian kembali normal bisa meningkatkan taraf ekonomi yang baik bagi para pedagang. Pasar dibuka kembali tetap mematuhi protokol kesehatan yakni jaga jarak atau physical distancing, jangan berkerumun atau Social distancing, gunakan masker di luar rumah dan sering cuci tangan.

“Pasar Kota Bojonegoro sudah dibuka kembali dengan harapan roda perekonomian bisa membaik dan normal kembali, tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan,” harapnya. [zid/ito]

Tag : Rapid, test, pedagang, pasar, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini