Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pelunasan Biaya Haji Tahap II Dibuka 10 Hari

blokbojonegoro.com | Sunday, 17 May 2020 12:00

Pelunasan Biaya Haji Tahap II Dibuka 10 Hari Foto: .net

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Meski Pemerintah Arab Saudi belum memutuskan keberangkatan jamaah haji tahun ini bisa dilaksanakan, namun, tahapan proses pelunasan BPIH tahap II bagi Calon Jamaah Haji (CJH) telah dibuka mulai Senin (11/5/2020) hingga Rabu (20/5/2020) mendatang.

"Pelunasan BPIH tahap II bagi CJH dibuka selama 10 hari dimulai, Senin (11/5/2020) lalu," kata Plt Kasi Penyelengara Haji dan Umroh, Kemenag Bojonegoro, Masduki.

Masduki menjelaskan pelunasan BPIH tahap II ini diperuntukan bagi, PHD, pendamping yang lanjut usia, penggabungan Jamaah haji serta CJH cadangan. "Untuk usulan pelunasan BPIH tahap II ini diusulkan 164 CJH," cakap Masduki kepada blokBojonegoro.com.

Pada tahun 2020 ini, kuota Jamaah haji Bojonegoro yang bakal diberangkatkan sebanyak 1.361 orang, jumlah itu, sudah ada tambahan kuota, dimana sebelumnya, kuota jamaah haji Bojonegoro yakni 1.296 jamaah. Dari kuota 1.361 jamaah haji itu, CJH yang telah melunasi BPIH tahap I sebanyak 1.282 jamaah, 79 jamaah lainya memilih mengundurkan diri.

Seperti diketahui, besaran BPIH jamaah asal Bojonegoro tahun ini yakni Rp37 juta lebih (Rp37.577.602), besaran BPIH itu ada kenaikan sekitar 2 juta dari tahun lalu yakni sebesar 35 juta lebih.[saf/ito]

 

Tag : Bpih, haji, Bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini