11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

PDM Bojonegoro Bagi Ribuan Paket Sembako

blokbojonegoro.com | Tuesday, 19 May 2020 09:00

PDM Bojonegoro Bagi Ribuan Paket Sembako

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), sesuai maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah, seluruh pengurus pimpinan daerah membentuk MCCC. Termasuk Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro setelah membentuk MCCC, beberapa kegiatan penanganan pandemi Covid-19 dilakukan termasuk pendistribusian belasan ribu paket sembako.

Ketua MCCC PDM Kabupaten Bojonegoro, H. Heli Suharjono menjelaskan, PDM Bojonegoro menganggap wabah Covid-19 persoalan yang serius yang bisa menghancurkan kehidupan umat manusia. Sehingga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bojonegoro membentuk gugus tugas untuk membantu pemerintah dan rakyat Indonesia.

Dipahami wabah covid 19 tidak hanya berdampak pada kesehatan umat manusia akan tetapi menyentuh seluruh aspek kehidupan masyarakat. "Sekarang ini ada 13.148 paket sembako dibagikan untuk masyarakat miskin dan masyarakat yang terdampak COVID 19 di wilayah Kecamatan Se-Kabupaten Bojonegoro," jelasnya saat pendistribusian ke kecamatan-kecamatan di kompleks At-Taqwa PDM Bojonegoro, Selasa (19/5/2020).

Diterangkan Haji Heli, gerakan sentralisasi pengadaan sembako ini mampu terkumpul beras 59.330 kilogram, uang zakat Rp 45.083.500 dan uang infaq untuk Covid-19 Rp374.655.500. Dari seluruh beras dan uang yang terkumpul, MCCC PDM Bojonegoro melakukan packing menjadi paket sembako yaitu membungkus beras beserta minyak, mie, kecap dan lainnya terkumpullah sebanyak 13.148 paket.

"Pembagiannya kepada karyawan Muhammadiyah (guru TK, guru perguruan Muhammadiyah yang belum bersertifikat sebanyak 700 paket), warga Muhammadiyah seluruh Bojonegoro sebanyak 3.155 paket dan asyarakat Bojonegoro berdampak Covid 19 sebanyak 9.293 paket," terangnya.

Sehingga pendistribusiannya dilakukan serentak secara nasional hari ini. Untuk di Kabupaten Bojonegoro dihadiri langsung Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, Komandan Kodim 0813, Letkol Inf Bambang Hariyanto dan Kapolres Bojonegoro, AKBP Budi Hendrawan.

Termasuk seluruh pengurus PDM Bojonegoro, organisasi otonom Muhammadiyah, PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) yang ada di kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro dan kader Muhammadiyah ikut menyaksikan pendistribusian sembako tersebut.

Ketua PDM Bojonegoro, Suwito memberikan semangat dan terus bergerak bersama dalam penanganan pandemi Covid. Pasalnya PDM bersama lintas sektoral dan stakeholder terkait sudah berupaya melakukan pencegahan virus corona tersebut.

"Semoga apa yang dilakukan Muhammadiyah Bojonegoro bisa bermanfaat, sekaligus kita siap bekerjasama dengan semuanya untuk penanggulangan Covid termasuk pemerintah," pungkasnya. [zid/mu]

Tag : PDM, sembako, muhammadiyah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat