Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

FOZ Bojonegoro Salurkan Bantuan Ke Warga Terdampak Covid 19

blokbojonegoro.com | Wednesday, 20 May 2020 22:00

FOZ Bojonegoro Salurkan Bantuan Ke Warga Terdampak Covid 19

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Dalam situasi pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, lembaga-lembaga amil zakat di Bojonegoro, turut hadir dalam meringankan beban warga terdampak bencana Covid-19. Hal itu, terbukti sebanyak 11 Organisasi Pengelola Zakat yang ada di Bojonegoro bersama-sama melaksanakan aksi bersama "Forum Zakat (FOZ) Bojonegoro Peduli Bencana Covid 19".

Dalam kesempatan itu, FOZ Bojonegoro, memberikan bantuan berupa sembako dan masker kepada kurang lebih 96 warga dhuafa terdampak bencana Covid 19 di Kelurahan Ledok Kulon Kecamatan Bojonegoro dan Desa Sranak, Desa Tulungrejo Kecamatan Trucuk. Program akan terus berlanjut dengan memperhatikan perkembangan Bencana Covid 19 di Bojonegoro.

Ketua Forum Zakat (FOZ) Bojonegoro, Gunawan mengatakan kegiatan ini diadakan guna meringankan beban hidup masyarakat yang terkena dampak pandemi corona.

"Guna mengenalkan kepada masyarakat, bahwa lembaga-lembaga zakat di Bojonegoro bersama-sama dalam Forum Zakat Bojonegoro juga ikut berperan aktif dalam kepdulian terhadap dampak bencana covid 19 di Bojonegoro," ungkapnya.

Terpisah, Kasi Penyeleggara Syariah, Kemenag Bojonegoro, Nur Alam mengungkapkan kegiatan Forum Zakat (FOZ) Bojonegoro ini, merupakan bukti bahwa eksistensi bahwa FOZ Bojonegoro cukup peduli dengan kondisi sosial masyarakat Bojonegoro terutama di masa pandemi covid 19 ini.

"Kegiatan ini merupakan sinergitas kegiatan antar Lembaga Amil Zakat (LAZ) terbangun serta untuk membangun kebersamaan dan kekompokan dalam mewujudkan membantu Pemkab mengurangi angka kemiskinan," kata Alam.

Dengan kondisi ini, Kemenag Bojonegoro akan selalu mengerakkan dan memotivasi semua LAZ di Bojonegoro untuk memberikan kontribusi riil kepada masyarakat tanpa membedakan kelompok atau golongan tertentu, sehingga mustahik (penerima zakat).

"Harapan ke depan, hendaknya FOZ tidak hanya berhenti pada kegiatan ini tapi perlu dirancang dengan program yang lebih besar terkait dengan pemberian bantuan yang bersifat produktif tidak hanya konsumtif semata," pungkas pria asal Kabupaten Tuban ini. [hud/ito]

 

Tag : Foz, zakat, Bojonegoro

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini