Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bagikan Zakat Fitrah kepada Mustahik Yang Terdampak Covid-19

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 May 2020 11:00

Bagikan Zakat Fitrah kepada Mustahik Yang Terdampak Covid-19

Kontributor : Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Untuk meningkatkan solidaritas di bulan suci Ramadan, SDIT Mutiara Hati dan Laznas Lembaga Menejemen Infak Bojonegoro - Tuban menyalurkan zakat fitrah kepada mustahik ( penerima zakat) berupa beras kepada masyarakat Desa Wotanngare Kecamatan Kalitidu yang terdampak Covid-19.

Pembagian santunan dan zakat fitrah ini melibatkan seluruh setaf guru SDIT Mutiara Hati dengan dibagi ke seluruh mustahik di Desa Wotanngare.

Ahmad Mutadi'in (22) seorang guru SDIT Mutiara Hati mengatakan, bahwa melihat kondisi saat,  zakat fitrah sangat berperan membantu kaum dhuafa. Apalagi semenjak diperlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar)  tentu nya sangat berdampak kepada kaum duafa, oleh karena itu zakat fitrah itu dapat membantu perekonomian mereka.

"Dengan membagikan zakat lebih awal ini saya yakin akan dapat meringankan beban mereka dalam menjalani kehidupan yang mungkin serba kekurangan, tepatlah kiranya hari ini kita distribusikan zakat fitrah, lebih cepat lebih baik," jelasnya.

Dia mengatakan, petugas amil zakat SDIT Mutiara Hati dan Laznas Lembaga Menejemen Infak Bojonegoro - Tuban akan  salurkan zakat fitrah, infak dan sedekah kepada masyarakat dhuafa atau masyarakat yang berhak menerimanya.

"Saya melihat saat zakat fitrah diserahkan nampak   membahagiakan si penerima, karena telah  membantu dan mengatasi kesulitan kebutuhan sehari-hari apalagi saat ini penyebaran  pandemi Covid-19," paparnya.

Dia menambahkan, selain zakat fitrah SDIT Mutiara Hati dan Laznas Lembaga Menejemen Infak Bojonegoro - Tuban juga membagikan paket sahur berupa sembako. [her/ito]

Tag : zakat, bojonegoro, sdit, laznas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini