Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gadai Mobil Meningkat Tajam Saat Pandemi

blokbojonegoro.com | Monday, 25 May 2020 21:00

Gadai Mobil Meningkat Tajam Saat Pandemi

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Kondisi perekonomian yang menurun sejak meningkatnya pandemi virus corona di Indonesia, membuat setiap orang memikirkan banyak pertimbangan dan mengukur peluang untuk mencari penghasilan tambahan demi kebutuhan sehari-hari. Bahkan sejumlah masyarakat mulai menggadaikan mobil ke Pegadaian.

Hal itu dibenarkan oleh Diah Rahmi, selaku Pimpinan Pegadaian Cabang Bojonegoro. Dikatakan, Pandemi Covid-19 membuat ekonomi di Indonesia terjun bebas, sehingga sejumlah masyarakat Kabupaten Bojonegoro mulai menggadaikan mobil ke Pegadaian sebagai salah satu opsi terakhir. 

"Untuk transaksi gadai mobil naik sejak meningkatnya pandemi Covid-19," jelas Bu Diah sapaan karibnya.

Dilanjutkan, puncak peningkatan gadai mobil itu terjadi mulai bulan April ketika pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah.

Ditambah banyaknya faktor dan alasan terkait perekonomian masyarakat yang terjun, sehingga mereka berbondong-bondong untuk menggadaikan mobilnya ke Pagadaian.

“Ada yang alasan yang butuh dana segar untuk biaya proyek atau bayar karyawan, ada juga yang alasan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi. Itu yang membuat nasabah rela untuk menggadaikan mobilnya di tengah Pandemi ini," tandasnya. [lin/ito]

Tag : pegadaian, mobil, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini