21:00 . Perampok dan Brandal yang Mengacaukan Warga, 3 Desa Kecil jadi Bumirejo   |   20:00 . Baru Nikah, 50 Pasangan Muda di Bojonegoro Kandas   |   19:00 . Jelang Masa Akhir Petik, Harga Tembakau di Bojonegoro Terus Menurun   |   18:00 . Pemimpin Desa Bumirejo Dari Masa 1873   |   08:00 . Kwarcab Bojonegoro Laksanakan Apel Besar bersama Ka. Kwarda Jawa Timur   |   06:00 . Manbaul Ulum Bulu Bersholawat   |   18:00 . TP PKK Jawa Timur Resmi Lantik Dian Adiyanti Sebagai PJ Ketua TP PKK Bojonegoro   |   17:00 . KA Rute Bojonegoro-Yogyakarta Dirindukan Penumpang   |   16:00 . Wamenag RI Kunker ke Bojonegoro, Resmikan Gedung Imam Zarkasyi, Al-Rosyid   |   15:00 . Belum Ada Kabar Baik Soal Persibo, Supporter Akan Wadul Pj Bupati   |   14:00 . Kunjungi 2 Ponpes di Bojonegoro, Begini Pesan Kesan Wamenag RI   |   14:00 . Buktikan Kinerja Unggul, Pertamina Hulu Energi Terapkan Strategi Sinergi Operasi   |   13:00 . Ini Persyaratan Formasi Kesehatan dan Tenaga Teknis PPPK Pemkab Bojonegoro   |   10:00 . Biosaka Bikin Cepat Panen Solusi Efisiensi Biaya   |   08:00 . Suksesnya MSD 2023 Jadi Bentuk Suport Warga ke Desa¬†   |  
Fri, 29 September 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PLN Kembali Aktifkan Petugas Baca Meter

blokbojonegoro.com | Monday, 25 May 2020 14:00

PLN Kembali Aktifkan Petugas Baca Meter Foto.net

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur memastikan kembali melakukan pencatatan meter secara langsung ke rumah pelanggan pascabayar, untuk tagihan rekening bulan Juni 2020. Upaya ini dilakukan untuk optimalisasi dan akurasi angka tagihan rekening listrik di saat pandemi Covid-19.

Humas PT PLN Area Bojonegoro, Hekso Wisoto mengatakan baca meter tersebut sudah mulai berjalan sejak 21 Mei lalu sebagai dasar tagihan rekening listrik bulan Juni 2020. Rencananya baca meter itu berlangsung pada akhir Mei 2020.

"Akhir bulan Mei ini petugas kami akan kembali mencatat ke rumah pelanggan untuk rekening bulan Juni. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesesuaian tagihan rekening listrik dengan penggunaan listrik oleh pelanggan," kata Hekso.

Sebelumnya, kata dia, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, pada akhir Maret 2020 PLN UID Jawa Timur tidak melakukan kegiatan baca meter di lapangan. Untuk itu PLN mengeluarkan kebijakan baca stan meter mandiri dengan mengirim foto stan kWh meter melalui nomor WA 08122-123-123.

Hekso menegaskan, nantina para petugas akan tetap menjalankan protokol pencegahan penularan Covid-19. Serangkaian prosedur pun telah disiapkan. Misalnya, petugas sebelum terjun ke lapangan akan dipastikan terlebih dahulu kesehatannya. Petugas juga dibekali Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, sarung tangan, hand sanitizer, dan surat tugas.

"Kita juga berkordinasi dengan dengan tim gugus tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, jika nanti ada desa yang melarang petugas untuk masuk ke Desa," ujarnya.

Pria asal Madiun tersebut menambahkan, bagi pelanggan yang ingin tetap melakukan baca meter mandiri melalui whatsapp, layanan tersebut masih tetap disediakan oleh PLN. Adapun angka yang dikirimkan akan menjadi bahan verifikasi petugas.

"Masyarakat juga dapat memaksimalkan pelayanan PLN secara online, melalui Contact Center PLN 123 ataupun aplikasi PLN mobile, baik untuk layanan informasi tagihan, sambung baru, perubahan daya, penyambungan sementara maupun pengaduan pelanggan," pungkas Hekso.[din/ito]

Tag : listrik, pln, baca, meter



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat