Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lebaran 2020 Harga Beberapa Buah Impor Meroket

blokbojonegoro.com | Tuesday, 26 May 2020 21:00

Lebaran 2020 Harga Beberapa Buah Impor Meroket

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, harga buah di pasaran melonjak drastis. Terutama harga buah impor, diprediksi mahalnya harga buah ini dikarenakan beberapa bulan stok ketersediaan buah impor berkurang.

Seperti halnya di salah satu tokoh buah yang ada di Jalan Kartini, Bojonegoro, tampak berjejer buah segar. Tetapi ada beberapa buah impor yang diprediksi melonjak harganya. Kenaikan hingga capai 10 persen dari harga normal.

"Ada beberapa buah impor yang memang harganya meroket. Kelengkeng, anggur merah maupun leci," ungkap Jayus.

Kenaikan beberapa buah impor ketika musim lebaran 2020 ini dikarenakan beberapa bulan stok persediaan buah impor dibatasi. Seperti halnya kelengkeng setelah 5 bulan baru tersedia, hingga leci satu bulan juga baru tersedia kembali.

"Lebaran ini beberapa buah naik karena kan sejak beberapa bulan ada beberapa buah impor yang dibatasi untuk pengirimannya, sementara itu baru tersedia kembali pada musim lebaran," imbuhnya.

Jayus juga merinci, kenaikan buah tertinggi ada pada leci hingga anggur merah. Leci sebelumnya per kilogram Rp 60.000 kini naik Rp 65.000, sementara anggur merah sebelumnya Rp 60.000 kini drastis Rp 70.000 per kilogram dan kelengkeng ketika harga normal Rp 30.000 naik Rp 65.000. Sementara itu, Anto salah seorang pembeli juga mengeluhkan kenaikan harga buah impor ketika musim lebaran.

"Anggur merah sekarang capai Rp 70.000 per kilo lumayan juga," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : buah, import, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini