Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

11 Penjaga Makam Leluhur Terima Gaji Rp750 Ribu

blokbojonegoro.com | Thursday, 28 May 2020 13:00

11 Penjaga Makam Leluhur Terima Gaji Rp750 Ribu

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Dinas Sosial (Dinsos) menganggarkan puluhan juta rupiah untuk menggaji para penjaga makam leluhur yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Mereka setiap bulannya digaji Rp750 ribu untuk menjaga sekaligus membersihkan area makam.

"Total ada 11 penjaga makam leluhur yang diberikan gaji setiap bulan," kata Kasi Kepahlawanan, Keperintisan dan Kesetiakawanan, Dinsos Bojonegoro, Sri Rina Wulandari.

Tahun ini untuk pembangunan makam leluhur belum bisa dilakukan, dan saat ini ditangani Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Bojonegoro.

"Kalaupun membangun makam, Dinsos hanya membangun makam pahlawan," cakapnya.

Dari data yang diperoleh blokBojonegoro.com, 11 makam leluhur tersebut yakni Makam Kanjeng Sumantri di Kelurahan Mojokampung, Makam Ki Andong Sari di Kelurahan Ledok Kulon, Makam Bugadung berada di Desa Kauman Kecamatan Kota Bojonegoro, Makam Hariyo Metahun di Kecamatan Dander, makam Sunan Blongsong Kecamatan Baureno.

Selanjutnya makam Minak Anggrung di Kecamatan Padangan, Petilasan Angkling Dharma Desa Wotangare Kecamatan Kalitidu, Makam Lancing Kusumo di Kecamatan Bubulan, Makam Eyang Pangeran Aryo Dalem Kelurahan Kepatihan Kota Bojonegoro, Makam Wali Kidangan di Kecamatan Malo dan Makam Lideran di Kelurahan Kadipaten Kota Bojonegoro.

Dengan anggaran yang minim tersebut, diharapkan penjaga makam bisa memanfaatkan dana yang diberikan untuk kebutuhan sehari-hari. "Ya mudah-mudan anggaran tersebut bisa naik untuk penjaga Makam leluhur Bojonegoro," pungkas Sri Rina. [saf/mu]

Tag : Makam, makam leluhur, penjaga makam, juru kunci



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini