14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |   22:00 . Kolaborasi Pemkab dan Media, Membangun City Branding Kabupaten Bojonegoro   |   17:00 . BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Demak   |   16:00 . Viral! Diduga Selingkuh, Pasangan Bukan Suami Istri di Bojonegoro Diarak Warga   |   13:00 . Ingin Tetap Bugar Selama Puasa? Ini Tipsnya   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

DPRD Dorong Pemkab Anggarkan Penanganan Covid 19 Bagi Ponpes

blokbojonegoro.com | Sunday, 31 May 2020 10:00

DPRD Dorong Pemkab Anggarkan Penanganan Covid 19 Bagi Ponpes

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Menyambut tatanan baru di tengah pandemi/new normal, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro juga ikut memperhatikan Pondok Pesantren (Ponpes) yang ada. Perhatian itu bisa sebagai wujud pelaksanaan tanggung jawab terhadap pendidikan dan kesehatan di lingkungan Ponpes.

Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Imam Sholikin mengataka pasca lebaran atau hari raya Idul Fitri ini merupakan masa penerimaan atau pendaftaran murid baru, tidak terkecuali penerimaan santri baru untuk pondok pesantren. Dengan kondisi itu, pihaknya meminta agar Pemkab Bojonegoro ikut lebih memperhatikan hal itu.

"Perhatian ke Ponpes-ponpes itu, terkait satandart penanggulangan Covid-19," beber Imam Solikin.

Politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengungkapkan pondok pesantren (Ponpes) itu merupakan tiangnya pendidikan atau tiangnya perjuangan bangsa Indonesia. Oleh karena itu perhatian terhadap Ponpes juga ikut diperhatikan, terlebih lagi, kebudayaan di pesantren itu juga harus tetap dilestarikan.

Dengan kondisi itu, terlebih lagi menyambut era new normal masa pandemi corona ini, Pihaknya mendorong Pemkab Bojonegoro, agar juga mengaloksikan anggaran dalam upaya penanggulangan Covid-19, seperti halnya pemberian masker, hand sanitizer, serta merapid tes siswa atau santri yang hendak kembali ke pondok pesantren masing-masing.

"Sehingga jika kembali ke pondok pesantren, meraka sudah memenuhi standar pencegahan Covid-19," tandasnya.

Imam sapaan akrabnya, mengatakan sebelum para santri kembali ke pondok pesantren, pihaknya berharap ada standarisasi penanggulangan Covid-19 di wilayah pondok pesantren. Sehingga para santri bisa merasa aman serta menempuh pendidikan dengan baik.

Selain itu, hingga kini kembalinya para santri ke Pondok masing-masing belum ada secara pasti. Meski begitu, sebaiknya standarisasi penanggulangan Covid-19 untuk ponpes lebih baik dipersiapkan sejak awal oleh pemerintah daerah.

Terpisah, Kepala Kemenag Bojonegoro, M Syamsuri mengatakan kembalinya santri ke masing-masing pondok memang belum ada kepastian. Meski begitu, pihaknya menghimbau agar ponpes tetap menjaga agar lingkungan ponpes agar terhindar dari Covid 19 ini.

"Untuk menjalankan protokol covid 19 itu, diharapkan Pemerintah agar turut serta memperhatikan kondisi Ponpes yang ada, terlebih lagi ponpes merupakan salah lembaga pendidikan guna mencetak generasi," pungkasnya.[saf/ito]

 

Tag : DPRD. Bojonegoro, ponpes, new, normal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat