18:00 . Secara Resmi Bupati Anna Serahkan 28 Unit Kendaraan Dinas Camat   |   16:00 . Dewan Pengupahan Rencanakan Kenaikan UMK 2023 Sebesar 3,4 Persen   |   13:00 . Desainer Yustin Mariani Bangga Rancangannya Tampil di BNFF   |   20:00 . Minibus Adu Banteng dengan Truk, Satu Orang Meninggal   |   19:00 . Pintu Air Waduk Pacal Macet, BPBD Terus Berkoordinasi BBWS Cegah Potensi Banjir Susulan   |   18:00 . Bupati Anna Resmikan Pasar Burung Bagi Para Bird Lovers   |   16:00 . Student Agency, Tantangan Guru Masa Kini   |   15:00 . Lagi Turun, Harga Antam Dijual Mulai Rp539.500   |   13:00 . Hujan, Ini Tips Saat Berkendara dengan Motor   |   19:00 . Viral Pengantin Nikah Saat Banjir, Netizen: Doa Mantan Terkabulkan   |   18:00 . Viral, Warga Sukosewu Langsungkan Pernikahan di Tengah Banjir   |   15:00 . Ini Tips Tetap Bugar dan Tingkatkan Imun Ala Tirta Ayu Spa   |   13:00 . Pernikahan Dini Marak, APPA dan PA Bojonegoro Bersinergi Bersama   |   11:00 . Inilah Nama Pemenang Fashion Street Fruit and Veggie Competition   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Penghargaan Insan UPG dari KPK   |  
Wed, 30 November 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL Serahkan Sarana Prasarana Posyandu untuk 2 Desa di Balen

blokbojonegoro.com | Thursday, 04 June 2020 21:00

EMCL Serahkan Sarana Prasarana  Posyandu untuk 2 Desa di Balen

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Operator Lapangan Minyak Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) didukung penuh oleh SKK Migas kembali menyerahkan sarana prasarana penunjang bagi Posyandu di Desa Pilanggede dan Sarirejo, Kamis (4/6/2020). Sarana Prasarana ini diterima secara simbolis di Balai Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro.
 
Acara serah terima ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas Balen, dr Vera dan Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Imam Wahyudi, serta kader kesehatan dari Desa Pilanggede. Acara ini berlangsung dengan tetap memperhatikan prosedur Covid-19 dan menerapkan social distancing. Dukungan kepada dua posyandu di Kecamatan Balen ini berupa alat pengukur panjang bayi, pengukur tinggi badan, timbangan balita, timbangan badan digital, pengukur lingkar kepala dan tikar.
 
Sarana prasarana bagi posyandu di Desa Pilanggede tersebut diterima secara simbolis oleh dr. Vera dan Imam Wahyudi. dr Vera, mengapresiasi dukungan yang diberikan EMCL kepada Posyandu di Desa Pilanggede dan Sarirejo ini. Ia berpesan agar seluruh kader kesehatan di kedua desa tidak teralihkan dan tetap fokus pada tumbuh kembang bayi di desanya meski kini Indonesia tengah dilanda krisis akibat pandemi.
 
“Apresiasi yang tinggi saya berikan kepada inisiatif baik yang telah dilakukan oleh EMCL kepada Desa Pilanggede dan Sarirejo, dengan adanya dukungan ini diharapkan tidak ada lagi kasus stunting pada balita di Kecamatan Balen.” ungkap dr Vera dalam sambutannya.

Ia menambahkan bahwa priotitas penanganan stunting ini adalah bayi yang usianya 2 tahun ke bawah. dr Vera juga memaparkan bahwa ada kenaikan angka bayi kurang gizi dari 8% menjadi 12% di Kecamatan Balen, sehingga inisiatif dan dukungan seperti ini nantinya akan sangat membantu pemerintah bahu-membahu dalam menekan angka tersebut.

“Kader desa harus memperhatikan protokol Covid-19 dan melakukan penyesuaian,” ujar nya.
 
Hasti Asih, selaku perwakilan dari selaku perwakilan EMCL dalam acara serah terima sarana prasarana ini menyampaikan bahwa EMCL akan terus bersinergi dengan masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui program peningkatan kualitas kesehatan. Hasti menyampaikan pihaknya berterima kasih atas respon positif dari kader kesehatan di Kecamatan Balen.
 
“Kesehatan pada bayi dan balita merupakan salah satu unsur penting dalam menangani stunting. Akses kepada sarana prasarana yang baik akan membuka jalan pada peningkatan taraf hidup masyarakat yang lebih baik. Kami di EMCL akan terus berkomitmen untuk mendukung peningkatan akses kesehatan masyarakat dengan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Dinas Kesehatan,” tutur Hasti.
 
Kesehatan merupakan salah satu pilar utama dalam Program Pengembangan Masyarakat (PPM) EMCL. Tak hanya memenuhi komitmennya dalam pilar kesehatan, EMCL juga berfokus dalam mendukung program pemerintah dalam membantu mencegah penularan Covid-19 di wilayah operasi Blok Cepu. Saat ini operasi EMCL di Blok Cepu berjalan dengan normal dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan dan reliabilitas operasi. [ito/mu]

Tag : emcl, pilanggede, sarirejo, balen



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat