Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mahasiswa ini Kuliah Sambil Berwirausaha Bisnis Camilan Kurma Selimut

blokbojonegoro.com | Friday, 05 June 2020 19:00

Mahasiswa ini Kuliah Sambil Berwirausaha Bisnis Camilan Kurma Selimut

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Tak sedikit mahasiswa yang nyambi bisnis sembari kuliah. Dan tidak sedikit pula, bisnis yang mereka tekuni justru bertolak belakang dengan disiplin ilmu yang mereka pelajari di kampus.

Satu diantaranya adalah mahasiswa semester enam STIE Cendekia Bojonegoro, Elevin Angga Dwi Julianti. Perempuan 21 tahun ini sudah setahun mengeluti dunia bisnis sembari melanjutkan pendidikan di bangku perkuliahan.

Evin, sapaan akrabnya justru memilih mengembangkan camilan kurma selimut, yakni campuran kurma manis berbalut kulit lumpia gurih.

Sebagai seorang Millenial yang gemar menggunakan internet sebagai aktivitas sehari-hari, dari situlah Evin menemukan sebuah inovasi terbaru camilan kurma selimut.

Meski baru berjalan satu bulan menggeluti bisnis camilan kurma selimut, penjualan Evin cukup cepat. "Bisnis kurma selimut ini baru berjalan sebulan, meskipun terbilang baru. Alhamdulillah sudah produksi 200 pcs kurma selimut untuk kemasan standing pouch," terang Perempuan 21 tahun ini.

Selain rasa dan keunikan dari kurma selimut ini, untuk menarik pemasaran, perempuan kelahiran Trenggalek ini menggunakan kemasan standing pouch supaya terlihat elegant serta ia butuhkan stiker depan kemasan.

"Untuk proses produksi cukup sederhana dengan beberapa bahan dasar, selain rasa dan keunikan camilan. Tentu untuk menarik pemasaran juga diperlukan kemasan," imbuhnya.

Dari hasil penjualan camilan kurma selimut ini, Evin mampu meraup omzet fantastis. Hingga bisa ia gunakan untuk memenuhi kebutuhan kuliah maupun uang jajan harian.

"Selagi masih muda. Baik dalam kondisi apapun jangan mudah menyerah dan tetap produktif untuk mengembangkan usaha. Apapun rintangannya," pesan Evin. [liz/ito]

Tag : mahasiswa, bojonegoro, camilan, kurma, selimut



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini