16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

PO Siapkan Pengecekan Bus dan Konsep Penerapan SOP Protokol Covid-19

blokbojonegoro.com | Tuesday, 09 June 2020 13:00

PO Siapkan Pengecekan Bus dan Konsep Penerapan SOP Protokol Covid-19

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Meski PSBB di tiga wilayah Jawa Timur tidak diperpanjang dan Terminal Purabaya maupun Tambak Osowilagun sudah dibuka mulai Selasa (9/6/2020) ini, namun sejumlah kru dan armada bus Jurusan Bojonegoro-Surabaya belum mulai beroperasi lantaran pihak PO Bus masih menyiapkan SOP protokol covid untuk kru dan armada bus itu sendiri.

"Mestinya, kru dan armada bakal mulai beroperasi, hari ini Selasa (9/6/2020) dan direncanakan bus mulai beroperasi Rabu (10/6/2020) besok," kata Kepala Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo, Selasa (09/06/2020).

Belum beroperasi bus itu, Menurut Sentot sapaan akrabnya lantaran PO bus masih menyiapkan SOP protokol kesehatan sekaligus masih mengecek kesiapan armada busnya dan sopir bus juga harus tahu protokol kesehatan saat bus beroperasi kembali.

"Pastinya, bus sebelum beroperasi kembali butuh pengecekan kendaraan dan lain-lainya," cakap Sentot kepada blokBojonegoro.com.

Selain butuh pengecekan armada, hari ini Selasa (9/6/2020) para Sopir Bus juga lagi ada kegiatan lain, sehingga para sopir bus baru akan mulai beroperasi kembali Rabu (10/6/2020) besok. Tambah Sentot.

Meski terminal Purabaya dan Tambak Osowilagun sudah dibuka, namun UPT terminal Bojonegoro masih menunggu surat resmi dari Dinas Perhubungan Provinsi Jatim terkait ketentuan SOP modal transportasi seperti bus bila mulai beroperasi kembali. Misalnya, di dalam bus akan di lengkapi hand sanitizer, sarung tangan dan memakai masker bagi sopir maupun penumpang dan lainnya.

Dari informasi yang diperoleh di lapangan, para sopir bus jurusan Bojonegoro-Surabaya siap beroperasi kembali pada Rabu (10/6/2020) besok dengan melakasanakan anjuran atau instruksi dari Dishub Provinsi.

Seperti diketahui, sejak dua bulan terakhir selama masa Pandemi dan diberlakukanya PSBB tersebut bus Jurusan Bojonegoro tidak beroperasi. Dengan tidak beroperasinya bus itu pastinya para sopir kehilangan mata pencahariannya.[saf/ito]

 

Tag : Bus, Bojonegoro, terminal



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat