Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tabungan Emas, Investasi Paling Menguntungkan Hingga Sekarang

blokbojonegoro.com | Thursday, 11 June 2020 11:00

Tabungan Emas, Investasi Paling Menguntungkan Hingga Sekarang

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Sudah sejak dari zaman dulu, emas batangan jadi primadona investasi. Nilainya yang cenderung terus mengalami kenaikan, jadi alasan utamanya. Menyimpan emas bisa menghindarkan dari gerusan inflasi.

Salah satu cara memiliki emas dengan modal kecil yakni lewat tabungan emas atau menabung emas. Sekarang ini, sudah banyak lembaga-lembaga keuangan menyediakan layanan tabungan emas, salah satunya PT Pegadaian (Persero) atau buka tabungan emas Pegadaian.

Diah Rahmi, selaku Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Cabang Bojonegoro menjelaskan, Tabungan Emas Pegadaian adalah layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas.

"Tabungan Emas Pegadaian merupakan tabungan keluarga, karena bisa dimiliki anak dan orang tua. Memiliki tabungan emas ini sangat mudah, dengan biaya administrasi sebesar Rp10.000 (saat awal buka) dan biaya simpanan sebesar Rp30.000 per tahun. Kemudian hanya dengan menabung mulai Rp 9.000-an saja maka terkonversi di buku tabungannya dalam satuan gram," jelas Diah Rahmi.

Dilanjutkan, transaksi digital dalam menabung di Tabungan Emas Pegadaian pun cukup mudah, bisa dilakukan dengan cara transfer bank. Top-up saldo tabungan emas juga dapat dilakukan melalui ATM ataupun secara online melalui channel perbankan. Artinya nasabah tidak perlu datang ke outlet.

"Namun untuk transaksi secara manual Tabungan Emas Pegadaian juga dapat diakses masyarakat melalui outlet di kantor Pegadaian," lanjutnya.

Dia menambahkan, produk Tabungan Emas ini memiliki keunggulan bisa dijual kembali (buyback) ke Pegadaian bila sewaktu waktu memerlukan dana dengan harga emas terkini.

"Selain bisa dijual kembali, keunggulan lain dengan memiliki Tabungan Emas yakni juga bisa dijadikan sebagai agunan gadai, bisa diwujudkan fisik berupa LM atau perhiasan, bisa menjadi agunan biaya naik haji dan umroh," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com. [lin/ito]

Tag : Tabungan, emas, investasi, pegadaian



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini