Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pelebaran Jalan, Warga Kedaton Bongkar Paving untuk Pekarangan

blokbojonegoro.com | Sunday, 14 June 2020 15:00

Pelebaran Jalan, Warga Kedaton Bongkar Paving untuk Pekarangan

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Jalan penghubung Desa Kedaton dengan Desa Tanjungharjo, Kecamatan Kapas, tepatnya Jalan Pande Besi, sedang proses dilakukan pelebaran jalan.

Ruas jalan di tengah antar desa tersebut yang dulunya paving sudah dilakukan pembongkaran dan proses pemerataan material batu. Sedangkan di ujung jalan Desa Kedaton, beberapa badan jalan masih ada paving dan juga beberapa titik sudah di bongkar.

Seperti Minggu (14/6/2020) siang itu, tampak beberapa warga membongkar paving di jalan yang ada di depan rumah untuk dibawa ke halaman rumah. Beberapa halaman rumah ada juga yang sudah terpasang paving.

Salah satu warga di RT3, RW1 Desa Kedaton, Basuki mengaku ikut-ikutan warga yang juga membongkar paving di jalan depan rumahnya.

"Banyak warga di sini juga ambil paving di jalan untuk dipasang di pekarangan rumah agar saat hujan tidak becek. Saya ambil untuk tempat mandi di belakang," kata Basuki.

Sebelum mengambil, dirinya memastikan dulu apakah paving itu milik pemborong atau siapa. Menurutnya, karena bukan milik siapa-siapa akhirnya warga juga turut ambil bagian, namun sesuai kebutuhan saja untuk dipasang di halaman atau tempat mandi.

"Tadi ada pak lurah, diminta untuk berhenti mengambil paving. Karena mau dialihkan ke musala dan masjid. Saya rasa sudah cukup, ya sudah saya berhenti. Seperti yang barat itu sudah bagiannya masjid di sana," imbuhnya sambil menunjuk paving yang sedang dibongkar.

Warga lainnya, Ahmad yang juga turut membongkar paving mengatakan, informasi yang diperolehnya dari kepala desa bahwa paving yang dibongkar untuk pelebaran jalan ini, diserahkan ke musala dan masjid melalui MWC NU Kapas.

"Saya ambil untuk musola. Kemarin saya tunggu-tunggu tidak ada yang mengirim. Saya ke sini, tinggal bagian jalan sini yang masih," kata warga RT 5 yang membongkar jalan di dekat jalan masuk Jalan Pande Besi. 

Dari pantauan blokBojonegoro.com, di jalan penghubung antara Desa Kedaton dan Desa Tanjungharjo, tepatnya di antara persawahan ada beberapa alat berat sedang bekerja untuk melebarkan jalan dan meratakan material. Selain itu, ada juga pekerja yang menyiapkan ram besi untuk rencana pembangunan jalan. [ito/mu]

Tag : kedaton, kapas, tanjungharjo, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini