Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Di Sekar Mobil Dobel Kabin Buat Angkut Tebon Jagung

blokbojonegoro.com | Monday, 15 June 2020 09:00

Di Sekar Mobil Dobel Kabin Buat Angkut Tebon Jagung

Reporter: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Mobil jenis SUV off-road dobel kabin seperti Mitsubishi Strada Triton biasanya dipilih warga untuk melewati medan yang tak rata atau bebatuan, mobil ini disukai oleh orang-orang yang bekerja di proyek yang notabenya sering melewati jalan tak rata.

Mobil ini juga bisa digunakan untuk orang yang suka olahraga menantang seperti off-road.

Pemandangan berbeda saat blokBojonegoro.com berada di daerah yang ada di selatan Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, tepatnya di Kecamatan Sekar.

Mobil dobel kabin milik warga Dusun Kali Klampok Desa Bobol Kecamatan Sekar ini justru dibuat mengangkut rumput atau tebon (batang) jagung.

Seswanto pemilik mobil mengatakan, ia sengaja mengangkut tebon dan rumput dari ladang dengan mobil dobel kabin, menurutnya kalau diangkut pakai motor bisa bolak-balik. "Kalau pakai pick up nanti nyewa, soalnya gak punya pick up," katanya.

Dia juga menambahkan, sengaja mencari rumput banyak untuk dibuat fermentasi pakan ternak. Jika hanya mengandalkan rumput dan pakan yang diperoleh dari kebaikan alam membuat jumlah ternak yang dipelihara jadi terbatas, karena peternak harus berburu pakan setiap hari.

"Pakan Fermentasi adalah solusi bagi peternak yang mungkin tidak punya banyak waktu untuk cari rumput atau solusi bagi peternak kambing atau sapi," tambahnya.

Menurutnya, tebon jagung merupakan limbah pertanian yang tersedia dalam jumlah cukup banyak dibanding dengan limbah pertanian lain. "Karena itu, tebon jagung mudah diperoleh untuk dimanfaatkan sebagai pakan ternak," katanya. [her/mu]

Tag : Mobil dobel kabin, off-road, Sekar, Peternak, ternak



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini