Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Di Mall Tangguh Semeru di Bojonegoro Ada Aplikasi Smart Counting

blokbojonegoro.com | Tuesday, 16 June 2020 20:00

Di Mall Tangguh Semeru di Bojonegoro Ada Aplikasi Smart Counting

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com – Setelah Kampung Tangguh dan Ponpes Tangguh yang menerapkan protokol kesehatan untuk memberikan rasa aman, selanjutnya jajaran Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) Kabupaten Bojonegoro, khususnya Polres Bojonegoro terus melakukan menerapkan protokol kesehatan di tempat perbelanjaan di Kota Migas.

Pada kesempatan kunjungan Selasa,(16/6/2020), Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH didampangi Kasubbag Humas Polres Bojonegoro, AKP Ismawati, Direktur Bravo Supermarket, Irwin Jauw beserta staf, perwakilan Jasa Raharja Cabang Bojonegoro, perwakilan Dinas Pendapatan (Dispenda) Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, tiba di supermarket langsung meninjau tempat atau bilik penyemprotan disinfektan, tempat cuci tangan dilanjutkan pemeriksaan suhu tubuh bagi pengunjung supermarket dengan Thermo Gun juga dilakukan peninjauan protokol kesehatan di setiap stand dan lorong-lorong perbelanjaan. Di sela-sela peninjauan Mall Tangguh Semeru, Kapolres Bojonegoro, menyampaikan bahwa supermarket ini sudah banyak perubahan diantaranya adanya tempat atau bilik penyemprotan disinfektan bagi pengunjung supermarket, ada tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh bagi pengunjung sebelum masuk supermarket serta managemen, para petugas security dan pegawai, semua sudah menggunakan face shield. Sedangkan di tempat pembayaran atau kasir juga di beri pembatas dari fiber plastic untuk melindungi dari virus Covid-19.

“Saat pengecekan sudah banyak perubahan di mall ini. Di depan ada banner himbauan Covid-19, bilik disinfektan, tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh dan pegawai sudah menggunakan face shield, tempat kasir juga ada pembatas dari fiber plastic,” kata Kapolres Bojonegoro.

Menurut Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, mengapresiasi serta menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang sudah menerapkan protokol kesehatan di supermarket. Tidak kalah pentingnya di supermarket ini ada aplikasi Smart Counting aplikasi ini untuk menghitung otomatis  kapasitas  jumlah pengunjung yang masuk di Supermarket ini.

Aplikasi Smart Counting ini di-setting hitung otomatis kapasitas maksimal di dalam Supermaket 1000 orang/pengunjung, apa bila lebih maka pihak security akan mengurangi atau mengeluarkan pengunjung yang ada di dalam Supermarket. Aplikasi ini di taruh di pintu masuk Supermarket dengan sensor hitung otomatis yang mengarah ke pengunjung Supermaket saat masuk.

“Kita apresiasi pihak manejemen Supermarket, sudah menyediakan aplikasi  Smart Counting atau hitung otomatis kapasitas bagi pengunjung Supermaket ini. Apabila di dalam Supermarket kapasitas 1000 pengunjung lebih maka security akan mengeluarkan pengunjung sehingga di dalam tidak terjadi penumpukkan pengunjung,” jelas Pria yang asli Bojonegoro ini.

Direktur Bravo Supermarket, Irwin Jauw, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Bojonegoro karena supermarket yang dikelolanya dipercaya atau percontohan sebagai Mall Tangguh Semeru di Kota Bojonegoro. "Baik dari menejemen, staf, pegawai, security sampai juru parkir sudah menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Irwin Jauw, menambahkan, menejemen supermarket memiliki aplikasi Smart Counting kegunaannya untuk membatasi pengunjung Bravo Supermarket yang ada di dalam. Smart Counting ini dengan sensor hitung otomatis bagi pengunjung. Di dalam Supermarket 1000 orang atau pengunjung. Apabila di dalam Supermarket lebih dari 1000 orang maka pihak security akan mengurangi pengunjung yang ada di dalam atau menstop pengunjung untuk masuk sehingga tidak terjadi penumpukan sehingga tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami tetap mendukung program Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan siap menjadi percontohan dalam aplikasi “ Smart Counting “,” tegas Irwin Jauw. [zid/ito]

Tag : mall, tangguh, bojonegoro, polres



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini