Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kelanjutan Tes SKB CPNS Masih Tunggu Pusat

blokbojonegoro.com | Tuesday, 16 June 2020 15:00

Kelanjutan Tes SKB CPNS Masih Tunggu Pusat

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Setelah melaksanakan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada awal Februari lalu, sampai Senin (16/6/2020) belum ada kejelasan terkait pelaksanaan lanjutan untuk tes CPNS di Kabupaten Bojonegoro. Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro sejauh ini masih menunggu jadwal lanjutan untuk pelaksanaan tes CPNS tahun 2019.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur, Badan Kepegawaian Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Joko Tri Cahyono mengatakan, setelah ada pandemi Covid-19, saat ini terkait proses pelaksanaan CPNS sementara memang masih vakum. Namun, memang kegiatan CPNS 2019 yang berlanjut tahun ini masih belum ada informasi lanjutan kapan akan dilanjutkan kembali.
 
“Terkait lanjutan penerimaan CPNS 2019, sementara belum ada informasi. Ada lanjutan seleksi SKB yang harus dilaksanakan,” jelasnya.

Dikatakannya, proses CPNS 2019 dipastikan tetap berlanjut. Namun, kepastikan pelaksanaan dikatakan masih menunggu jadwal pasti dari BKN pusat. Untuk CPNS 2019 sendiri menyisakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
 
Dari data BKPPD kabupaten Bojonegoro, seleksi CPNS tahun 2019 lalu terdata ada sebanyak 4.675 yang lolos seleksi administasi. Namun, karena akhir tahun sehingga seleksi dilanjutkan di awal 2020. Untuk SKD sendiri dilaksanakan pada 15-18 Februari lalu di Wahana Ekapresi Poespo Negoro (WEP) Kabupaten Gresik.

Dari tes SKD yang digelar, ada sebanyak 2.490 yang lulus di atas grade. Namun, yang layak atau masuk 3 besar dan berhak lanjut ke seleksi SKB hanya 843 peserta. Peserta ini yang masih menunggu untuk tes SKB lanjutan.

Dengan masih belum adanya kepastikan lanjutan tes CPNS tahun 2019. BKPP sendiri juga masih belum bisa memastikan apakah ada tes CPNS 2020.

“Karena tes CPNS 2019 sendiri masih belum selesai. Sedangkan untuk informasi terakhir CPNS Formasi tahun 2020 ditiadakan, lantaran banyak daerah yang keberatan lantaran anggaranya sudah minim karena dipotong untuk penanggulangan Covid-19,” pungkasnya.[din/ito]

Tag : test, cpns, bojonegoro, seleksi, skb, skd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini