Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Anggaran Penanganan Covid 19 di Bojonegoro Terserap Rp106 M

blokbojonegoro.com | Saturday, 20 June 2020 14:00

Anggaran Penanganan Covid 19 di Bojonegoro Terserap Rp106 M

Reporter: Joel Joko

blokBojonegoro.com - Kebutuhan anggaran penanganan Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro mencapai Rp106 miliar. Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19 Pemkab Bojonegoro , Masirin mengungkapkan, anggaran penanganan Covid-19 berasal dari hasil refocusing dan realokasi APBD Kabupaten Bojonegoro Tahun Anggaran 2020.

"Anggaran refocusing untuk penanganan bencana dipatok Rp851 miliar,” jelas Masirin.

Sementara data terbaru menyebutkan, anggaran sudah terserap sekitar Rp106 miliar. Sehingga masih tersedia sekitar Rp745 miliar. 

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Bojonegoro Imam Sholikin mengatakan, perhatian pemkab terhadap pandemi cukup besar. Selain langkah pencegahan, juga menjalankan penanganan. “Apalagi, tren warga Bojonegoro terpapar virus korona masih meningkat,” ungkapnya.

Sesuai petunjuk dari SKB lintas kementerian, anggaran Covid-19 itu difokuskan untuk tiga bidang. Meliputi sektor kesehatan, jaminan pengamanan sosial, dan bantuan terdampak.

Sementara jumlah positif terkonfirmasi Covid 19 di Bojonegoro sebanyak 92 orang, meliputi yang dirawat 58 orang, meninggal dunia 12 orang dan sembuh 22 orang.

Untuk status PDP hingga hari ini 2 orang dan ODP terdapat penambahan baru sebanyak 2 orang di Kecamatan Bojonegoro. Sehingga totalnya ODP sebanyak 19 orang. [oel/mu]

Tag : Covid, Corona, anggaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini