17:00 . Akibat Luapan Kali Pacal, Jembatan Penghubung di Sidobandung Ambruk   |   16:00 . BKC Bersama Pemuda Tlogohaji, dan Babinsa Sinergi Perbaiki Rumah Mbah Urip   |   07:00 . Para Orang Tua Wajib Paham, Ini 4 Tanda Anak Cerdas   |   18:00 . Bupati Anna dan Kajari Imbau Pengelolaan Dana Bos Prioritaskan Integritas   |   17:00 . BMKG: Waspada Cuaca 3 Hari Mendatang   |   15:00 . 5 Organisasi Profesi Kesehatan Tolak RUU Kesehatan   |   13:00 . Putra Asal Bojonegoro, Belasan Tahun Mengabdi di Luar Jawa   |   10:00 . Diduga Pecah Ban, Truk Box Oleng Tabrak Pagar Koramil 0813-06 Bojonegoro   |   07:00 . Psikolog Ungkap Kesalahan Orangtua yang Bisa Hambat Potensi Anak, Pelajari Yuk Bun!   |   19:00 . Inilah Nama-Nama Mutasi Pejabat Pemkab Bojonegoro   |   18:00 . Sinergi Dinas PMD dan Bapenda Dampingi Desa Deteksi Dini Objek Pajak Terkendala   |   16:00 . Ini Spek Lengkap Toyota Rush, Kendaraan Camat se-Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Stigma Buruk Menjadi Kendala dalam Penanggulangan HIV/AIDS   |   14:00 . Kasus HIV di Bojonegoro Mencapai 217 kasus, 2 Persen di Atarannya Anak-anak   |   13:00 . Kasus Persetubuhan Terhadap Anak di Bawah Umur Meningkat   |  
Sun, 04 December 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina Salurkan APD untuk Rumah Sakit di Nusa Tenggara Timur

blokbojonegoro.com | Tuesday, 23 June 2020 17:00

Pertamina Salurkan APD untuk Rumah Sakit di Nusa Tenggara Timur


Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sebagai upaya untuk mendukung masyarakat yang secara langsung maupun tidak langsung terdampak akibat Pandemi COVID-19. Pertamina terus menyalurkan bantuan dan berupaya merangkul serta memberikan dukungan baik bagi tenaga medis maupun masyarakat yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (23/6/2020).

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus melalui Sales Area Manager (SAM) Retail NTT memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Hazmat sebanyak 400 unit, Kacamata Google sebanyak 200 unit serta Handscoon sebanyak 6.000 unit. Bantuan diserahkan kepada RSUD W.Z. Johannes - Kupang sebagai salah satu RS Rujukan COVID-19 di NTT, RS Bhayangkara - Kupang, dan Satgas COVID-19 di NTT.

Tidak hanya itu, melalui Fuel Terminal Ende, Pertamina juga memberikan bantuan APD berupa Hazmat Micron sebanyak 60 unit, Hazmat Spunbond sebanyak 60 unit dan Masker Spunbond sebanyak 300 unit. Bantuan diserahkan kepada RSUD Aeramo, Kabupaten Nagekeo, NTT, yang bulan lalu sempat terbakar dan menghanguskan APD untuk petugas medis.

“Pada masa tanggap darurat COVID-19 ini, Pertamina terus menjaga supply dan distribusi BBM dan LPG agar selalu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Namun juga, penyaluran bantuan kepada masyarakat dan tenaga medis di sekitar area operasi menjadi fokus disaat Pandemi COVID-19 seperti ini,” ujar Ahmad Thohir, Sales Area Manager Retail NTT.

Thohir berharap, bantuan ini dapat bermanfaat kepada para tenaga medis yang sedang berjuang dilini depan untuk menekan angka penyebaran COVID-19 yang terjadi di Indonesia, khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Hingga hari ini, Pertamina telah menyalurkan total bantuan melalui program Pertamina Peduli Penanggulangan COVID-19 senilai lebih dari Rp 700.000.000,- ke seluruh wilayah provinsi NTT.

"Pemberian bantuan ini merupakan bentuk semangat energi tulus yang tak berhenti, dengan harapan bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban dari tenaga medis dan juga masyarakat yang berada di sekitar area operasi dari Pertamina,” tambah Thohir.

Seperti diketahui, penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) sudah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Nusa Tenggara Timur. Pertamina juga turut menggalakkan Pola Hidup Bersih dan Sehat seperti pemberian wastafel portable dan sembako pada April dan Mei lalu melalui program Pertamina Peduli Penanggulangan COVID-19, sebagai wujud rasa kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan bakti BUMN untuk Indonesia. [ito/col]

Tag : pertamina, mor v, ntt, surabaya, covid-19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat