14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina Salurkan APD untuk Rumah Sakit di Nusa Tenggara Timur

blokbojonegoro.com | Tuesday, 23 June 2020 17:00

Pertamina Salurkan APD untuk Rumah Sakit di Nusa Tenggara Timur


Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Sebagai upaya untuk mendukung masyarakat yang secara langsung maupun tidak langsung terdampak akibat Pandemi COVID-19. Pertamina terus menyalurkan bantuan dan berupaya merangkul serta memberikan dukungan baik bagi tenaga medis maupun masyarakat yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (23/6/2020).

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus melalui Sales Area Manager (SAM) Retail NTT memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Hazmat sebanyak 400 unit, Kacamata Google sebanyak 200 unit serta Handscoon sebanyak 6.000 unit. Bantuan diserahkan kepada RSUD W.Z. Johannes - Kupang sebagai salah satu RS Rujukan COVID-19 di NTT, RS Bhayangkara - Kupang, dan Satgas COVID-19 di NTT.

Tidak hanya itu, melalui Fuel Terminal Ende, Pertamina juga memberikan bantuan APD berupa Hazmat Micron sebanyak 60 unit, Hazmat Spunbond sebanyak 60 unit dan Masker Spunbond sebanyak 300 unit. Bantuan diserahkan kepada RSUD Aeramo, Kabupaten Nagekeo, NTT, yang bulan lalu sempat terbakar dan menghanguskan APD untuk petugas medis.

“Pada masa tanggap darurat COVID-19 ini, Pertamina terus menjaga supply dan distribusi BBM dan LPG agar selalu dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Namun juga, penyaluran bantuan kepada masyarakat dan tenaga medis di sekitar area operasi menjadi fokus disaat Pandemi COVID-19 seperti ini,” ujar Ahmad Thohir, Sales Area Manager Retail NTT.

Thohir berharap, bantuan ini dapat bermanfaat kepada para tenaga medis yang sedang berjuang dilini depan untuk menekan angka penyebaran COVID-19 yang terjadi di Indonesia, khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Hingga hari ini, Pertamina telah menyalurkan total bantuan melalui program Pertamina Peduli Penanggulangan COVID-19 senilai lebih dari Rp 700.000.000,- ke seluruh wilayah provinsi NTT.

"Pemberian bantuan ini merupakan bentuk semangat energi tulus yang tak berhenti, dengan harapan bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban dari tenaga medis dan juga masyarakat yang berada di sekitar area operasi dari Pertamina,” tambah Thohir.

Seperti diketahui, penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) sudah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Nusa Tenggara Timur. Pertamina juga turut menggalakkan Pola Hidup Bersih dan Sehat seperti pemberian wastafel portable dan sembako pada April dan Mei lalu melalui program Pertamina Peduli Penanggulangan COVID-19, sebagai wujud rasa kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan bakti BUMN untuk Indonesia. [ito/col]

Tag : pertamina, mor v, ntt, surabaya, covid-19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat