16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PPDB 2020

Disdik Buka 6 Zonasi, ini Tujuannya

blokbojonegoro.com | Wednesday, 24 June 2020 18:00

Disdik Buka 6 Zonasi, ini Tujuannya

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online 2020 jenjang SMP di Kabupaten Bojonegoro tahun 2020, jalur zonasi terbagi menjadi 6 zona. Berbeda dengan tahun sebelumnya PPDB online jalur zonasi hanya terbagi 5 zona.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Dandi Suprayitno. Menurutnya ditambahnya pembagian zonasi itu untuk mengakomodir daerah atau wilayah yang tidak masuk dalam deteksi sistem koordinat, sehingga wilayah atau daerah tersebut bisa mendaftar ke sekolah yang masuk zona yang terdekat.

"Sengaja kita bagi 6 zonasi PPDB online tahun ini, itu untuk mengantisipasi wilayah/daerah irisan yang nggak bisa masuk zonasi saat penentuan titik koordinat," ucap mantan Kepala Dinpora Bojonegoro.

Pria yang biasa disapa Dandi menambahkan sebelum pelaksanaan PPDB online jalur zonasi dibuka, pihak Disdik telah menampung semua data siswa lulusan SD, di mana data siswa tersebut masuk dalam data base Disdik, sehingga saat pelaksanaan PPDB online dibuka, calon siswa baru tersebut langsung bisa mendaftar atau login ke sekolah yang dituju.

"Jadi bila ada siswa tidak bisa masuk daftrar saat PPDB online itu, data atau nama siswa tersebut belom masuk ke data base Disdik," ungkap Dandi.

Adapun pembagian PPDB online tersebut yakni zona 1 terdiri dari SMP yang ada di Kecamatan Bojonegoro, Trucuk, Kapas, Balen, Sukosewu, dan Dander. Zona 2 yakni SMP di Kecamatan Padangan, Purwosari, Kedewan, Kasiman, Malo, Gayam dan Kalitidu. Zona 3 SMP yang ada di Kecamatan Margomulyo, Ngraho dan Tambakrejo.

Selanjut Zona 4 SMP yang ada di Kecamatan Ngasem, Bubulan, Ngambon, Ngasem dan Gondang. Zona 5 SMP yang ada di Kecamatan Sugihwaras, Kedungadem dan Temayang dan Zona 6 SMP yang ada di Kecamatan Sumberrejo, Kanor, Baureno dan Kepohbaru.

Diharapkan dengan adanya penambahan zonasi ini pemeretaan siswa bisa mengakomodir semua siswa yang ada di Bojonegoro. Harap Dandi.[saf/ito]

Tag : ppdb, disdik, bojonegoro, zonasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat