14:00 . Setelah Cabai, Giliran Harga Tomat Naik   |   13:00 . Izin Renang di Sungai, Seorang Anak Diduga Tenggelam di Purwosari   |   12:00 . Sebelum Diringkus, Kades Kapas Sempat Buat Video Pamer Lencana   |   11:00 . 16.541 Titik Lampu PJU Terpasang di Sudut Bojonegoro   |   10:00 . Bupati Sambang Warga Transmigrasi Asal Bojonegoro di Papua   |   09:00 . Bojonegoro Masuk SIAK Terpusat, Begini Bocoran KTP Digital   |   08:00 . Alumni Pesantren Tebuireng di Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   07:00 . Ini 3 Hal yang Harus Diwaspadai Orangtua Terkait Masalah Speech Delay atau Terlambat Bicara Pada Anak   |   18:00 . Apresiasi Pembangunan Jalan Desa, Budiono Pastikan Manfaat Bagi Warga   |   16:00 . Urai Kemacetan, Pemkab Bojonegoro Bakal Bangun Jalan Layang   |   15:00 . Terpilih Jadi Duta Lingkungan Hidup Jatim, Kepercayaan Diri Jadi Kunci Utama   |   13:00 . ASANU Minta Pemerintah Perkuat BTN Syariah   |   12:00 . Belum Jelas, Pencarian Korban Tenggelam Dihentikan   |   09:00 . Antusias Warga Transmigran Sambut Bupati Bojonegoro di Bumi Cendrawasih   |   07:00 . 12 Cara Ajarkan Anak Belajar Membaca yang Seru dan Gak Bikin Bosan   |  
Fri, 27 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Posyandu di 2 Kecamatan ini Terima Sarana Prasarana dari EMCL

blokbojonegoro.com | Thursday, 25 June 2020 20:00

Posyandu di 2 Kecamatan ini Terima Sarana Prasarana dari EMCL

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) didukung penuh oleh SKK Migas kembali menyerahkan sarana prasarana penunjang bagi Posyandu di Kecamatan Dander dan Ngasem, Kamis (25/6/2020).

Sarana Prasarana ini diterima secara simbolis di balai desa masing–masing di dua kecamatan yaitu Kecamatan Dander dan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.  Acara serah terima ini dihadiri oleh Kades Ngunut Suwarno, Kades Dander Juprianto, Kades Bareng Rudi Hartono, Kades Jelu Ridwan, Kades Wadang Wiji Siswati, Kades Jampet Sukisno, Kades Tengger Asngari dan Kader Kesehatan Desa di masing-masing Kecamatan.
 
Acara ini berlangsung dengan tetap memperhatikan prosedur Covid-19 dan menerapkan social distancing. Dukungan kepada dua posyandu di Kecamatan Dander dan Ngasem ini berupa alat permainan edukatif, alat pengukur panjang bayi, pengukur tinggi badan, timbangan balita, timbangan badan digital, pengukur lingkar kepala dan thermometer.
 
Secara simbolis, dukungan berupa sarana prasarana posyandu yang diberikan oleh EMCL diterima oleh Kades Jampet, Sukisno. Apresiasi yang besar ia sampaikan kepada EMCL dan SKK Migas atas komitmennya kepada kesehatan ibu hamil dan balita di Kecamatan Ngasem, khususnya di Desa Jampet.
 
Menurut Sukisno, ibu hamil dan balita adalah kelompok yang rentan terhadap penyakit menular maupun infeksi. Kesehatan mereka tentu saja perlu diprioritaskan, terutama Balita.

"Bersama kita dapat memerangi stunting pada balita dan meningkatkan kualitas kesehatan pada ibu hamil,” ujar Sukisno dalam sekapur sirih yang disampaikannya pada acara penyerahan secara simbolis ini.
 
Nantinya dukungan sarana prasarana yang diberikan EMCL ini tak hanya diperuntukkan bagi dua desa di Kecamatan Dander saja namun juga lima desa lain di Kecamatan Ngasem yaitu Desa Tengger, Jelu, Jampet, Wadang dan Bareng.
 
“Secara keseluruhan, ada 36 Posyandu di 12 Desa yang menjadi penerima manfaat dari kontibusi sarana prasarana pendukung Posyandu ini,” kata Hasti Asih.
 
Hasti, selaku perwakilan dari EMCL mengatakan pihaknya menginisiasi dukungan ini karena peningkatan kualitas kesehatan dan tumbuh kembang balita menjadi salah satu prioritas di Kabupaten Bojonegoro. EMCL. Ia menambahkan program ini adalah bentuk usaha EMCL dalam memenuhi komitmennya untuk berkontibusi di wilayah operasinya.
 
“Kesehatan adalah salah satu pilar utama kami dalam melaksanakan program pengembangan masyarakat (PPM) EMCL,” tutup Hasti. [ito/lis]

Tag : posyandu, emcl, ngasem, dander



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat