Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PPDB 2020

PPDB Online Ditutup, Ada 36 SMP yang Masih Kurang Pagu

blokbojonegoro.com | Friday, 26 June 2020 13:00

PPDB Online Ditutup, Ada 36 SMP yang Masih Kurang Pagu

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Pada hari terakhir, pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online jalur zonasi jenjang SMP di Kabupaten Bojonegoro, Kamis (25/6/2020) kemarin, terbilang masih banyak pagu sekolah yang belum terpenuhi.

"Dari 49 SMP, ada 36 SMP yang tidak SMP yang belum terpenuhi pagunya," kata Kabid SMP, Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Suyanto.

Suyanto mengatakan SMP yang tidak memenuhi pagu itu tersebar hampir disemua sekolah yang baik SMP yang ada di kota Bojonegoro maupun sekolah yang berada di pinggiran. "Namun rata-rata sekolah yang tidak memenuhi pagu itu sekolah yang berada di pinggiran," tambahnya.

Suyanto mengungkapkan, ada penerimaan siswa baru ini murni menggunakan zonasi bukan nilai ujian Nasional serta calon siswa yang mendaftar secara online. Pasalnya sebelum PPDB tersebut dibuka semua data siswa SD yang lulus sudah masuk data base, sehingga siswa yang masuk data base tersebut bisa mendaftar.

"Namun untuk siswa yang belum masuk data base otomatis tidak bisa mendaftar karena tidak bisa mengethaui jarak atau titik koordinat," ucapnya.

Stelah PPDB online tersebut ditutup dipastikan  35 SMP yang tidak bisa memenuhi pagu dengan jumlah total keseluruhan pagu yang tidak terpenuhi ada 1.662 siswa. Kekurangan pagu disetiap sekolah berbeda-berbeda ada yang kekurangan 1 kelas hingga 2 kelas.[saf/ito]

Tag : ppdb, smp, bojonegoro, disdik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini