Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gelontorkan Rp97 M, Jembatan Bojonegoro-Blora Ditarget 5 Bulan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 01 July 2020 16:00

Gelontorkan Rp97 M, Jembatan Bojonegoro-Blora Ditarget 5 Bulan

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pembangunan jembatan penghubung antara dua wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah yang melintasi Desa Luwihaji, Kecamatan Ngraho untuk Kabupaten Bojonegoro dan Desa Medalem Kecamatan Kradenan untuk Kabupaten Blora menghabiskan dana sebesar Rp97.632.864.000.

Jembatan Tipe Kelas A ini mempunyai panjang 220 meter, luas jembatan 6 meter dengan setruktur rangka baja, dan ditargetkan selesai akhir tahun 2020, dengan pelaksanaan selama 5 bulan dimulai pada bulan Juli tahun 2020.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang Kabupaten Bojonegoro, Retno Wulandari mengatakan, anggaran Pembangunan Jembatan tersebut berasal dari APBD dua Kabupaten tahun 2020 dengan pembangunan dibagi menjadi dua segmen.

Pertama pembangunan jalan dengan panjang travel 1.075 meter. STA 0 sampai STA 400 berada di Kabupaten Blora, STA 400 sampai STA 600 untuk Jembatan dan STA 600 sampai 1.075 berada di Kabupaten Bojonegoro.

"Yang kedua adalah jembatan, jembatan ini nantinya bakal menggunakan 4 tiang penyangga dengan bahan baja yang diisi beton," ujarnya, Rabu (1/7/2020).

Ia menjelaskan, dibangunnya jembatan tersebut bertujuan untuk mendukung aksesbilitas masyarakat  pada khususnya dan masyakarat sekitar pada umumnya. Dengan harapan tentunya mampu meningkatkan pergerakan masyarakat dan berdampak positif pada sektor ekonomi, sektor sosial, sektor jasa, pariwisata dan budaya, serta diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

"Berkat support penuh dari Ibu Bupati Bojonegoro dan tentunya juga dukungan dari Pemerintah Kabupaten Blora, izin pembangunan jembatan yang sempat dinanti-nantikan sudah keluar dari Kementerian PUPR. sehingga kita pada hari ini bisa bersama-sama mengikuti acara groundbreaking, sebagai titik awal pekerjaan pembangunan jembatan ini," tambahnya. [din/mu]

Tag : pembangunan jembatan, jembatan, jembantan bojonegoro blora



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini