16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Semangati Milenial Teladani Bung Karno Lewat Lomba Vlog dan Puisi

blokbojonegoro.com | Saturday, 04 July 2020 17:00

Semangati Milenial Teladani Bung Karno Lewat Lomba Vlog dan Puisi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Banyak cara dilakukan untuk mengedukasi masyarakat terutama kaum milenial, untuk meneladani Bung Karno. Seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bojonegoro yang mengadakan lomba vlog dan baca puisi.

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor DPC PDIP setempat, Sabtu (4/7/2020), sekaligus puncak peringatan Bulan Bung Karno. Bersamaan dengan pengumuman pemenang lomba baca puisi dan vlog di Bulan Bung Karno 2020 dengan mengusung tema lomba 'Bung Karno Bapak Bangsa, Spirit Pancasila Gotong Royong Hadapi Covid-19'.

"Karya-karya lomba video vlog yang dikirim seluruh peserta yang rata-rata generasi milenial ini, sungguh mengagumkan," kata Hasan Abrory, sekretaris DPC PDI Perjuangan Bojonegoro.

Dalam pengumuman lomba tersebut juga ditampilkan pentas monolog berjudul 'Bung' karya Siswo Nurwahyudi alumnus teater institut Unesa. Menurut Rory, kegiatan lomba ini untuk membangun semangat nasionalisme dan menjaga kebinekaan.

Setidaknya peserta mencapai lebih dari 100 orang yang Berasal dari berbagai wilayah seluruh Indonesia, ada dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, Sulawesi, Irian Jaya dan Maluku, dengan pendaftaran gratis sejak tanggal 6 sampai 30 Juni 2020.

"Tujuan perlombaan ini untuk lebih mengingatkan pada masyarakat luas, khususnya generasi muda atau melinial, terhadap jasa-jasa Bung Karno. Bahwa Bung Karno adalah sebagai Bapak Bangsa, sebagai Sang Proklamator, sebagai penggali Pancasila dan bisa meneladani dan mewarisi api Perjuangan beliau," terangnya.

Serta mampu menjaga pondasi tegaknya empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Setelah ini DPC PDI Perjuangan Bojonegoro terus akan menggelar lomba-lomba kreatif lebih lanjut di masa mendatang.

"Perlombaan sebagai bagian menanamkan rasa cinta mendalam pada Tanah Air, Bangsa dan Budaya sendiri. Sebagai wujud konkret dari akar Nasionalisme," ungkapnya.

Ditambahkan, karya-karya video yang dikirim seluruh peserta yang rata-rata generasi milenial ini, sungguh mengagumkan. Tiga Dewan Juri terdiri dari H Abidin Fikri, SH, MH (Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro), Arieyoko (Ketua Kelompok Seniman Bojonegoro) dan Siswo Nurwahyudi (Aktivis Kesenian Bojonegoro). [zid/ito]

Juara lomba baca puisi tingkat SD-SMP :
1. Hellen Shofa Ringga
2. Asyif Fatir Reditya Baskara
3. Kalya Zifara Yash

Juara lomba baca puisi tingkat SMA - PT
1. Jessy Nara Sandy
2. Uswatun Hasanah
3. Alfauzi Satrio

Juara lomba vlog :
1. M. Husain Musthofa
2. M. Syaifudin Farid
3. Diah Yulia Ningsih

Tag : dpc, pdi, bojonegoro, puisi, flog, lomba



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat