Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hari Bhayangkara ke 74, PPA dan PDKB Kanor Gelar Bakti Sosial

blokbojonegoro.com | Sunday, 05 July 2020 14:00

Hari Bhayangkara ke 74, PPA dan PDKB Kanor Gelar Bakti Sosial

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara  ke 74, Polres dan Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) bersama Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kecamatan Kanor melakukan Bakti Sosial.

Kegiatan berlangsung di Balai Desa Tambahrejo Kecamatan Kanor, Minggu (5/7/2020). Tampak hadir di acara yang menggunakan protokol kesehatan ketat untuk pencegahan Covid-19, pihak Kapolsek, PLKB, PDKB dan perwakilan Satgas PPA beserta para disabilitas.

Ketua Satgas PPA Kanor, Vesta Farida menjelaskan, Bakti Sosial ini ditunjukan pada 50 orang penyandang disabilitas dari 25 desa di Kecamatan Kanor.

"Ada 50 disabilitas penerima, jumlah tersebut diambil secara rata dari setiap desa yang ada di Kecamatan Kanor," jelas Vesta Farida.

Guna mematuhi protokol kesehatan Covid-19, kegiatan tersebut dibagi menjadi dua tahap, dengan membagi setengah jumlah disabilitas dalam acara.

"Kegitan ini dibagi menjadi dua tahap, masing-masing tahap diisi 25 disabilitas. Cara ini kami lakukan guna mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ada," lanjutnya.

Dengan adanya Bakti Sosial, ibu dari tiga putra itu berharap, untuk ke depannya Satgas PPA Kecamatan Kanor lebih memperhatikan disabilitas terutama perempuan dan anak agar lebih berdaya dan mandiri.

Sementara itu, Ketua PDKB Kabupaten Bojonegoro, Sanawi sangat mengapresiasi adanya Bakti Sosial yang ditunjukan pada disabilitas kali ini.

"Luar biasa PPA Kecamatan Kanor dapat menggelar acara sosial pada disabilitas seperti ini, sebab kegiatan sosial seperti ini hampir tidak pernah dilakukan di kecamatan lain," salutnya.

Tak hanya itu Sanawi juga berharap, ke depannya PPA Kanor dapat melakukan kegiatan yang mampu mengasah potensi para disabilitas, agar dapat hidup mandiri dengan potensi yang dimiliki para disabilitas.

"Ke depannya saya berharap pada PPA Kanor untuk melakukan kegiatan yang mampu mengasah potensi para disabilitas, agar mereka dapat hidup mandiri dan lebih berdaya di masa mendatang," harapnya. [lin/lis]

Tag : Ppa, bansos, disabilitas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini