Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Asti Pelihara Belasan Kucing Ras dan Kampung

blokbojonegoro.com | Monday, 06 July 2020 09:00

Asti Pelihara Belasan Kucing Ras dan Kampung

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Masuk ke rumah Asti yang berada di Desa Semen Pinggir RT.08/RW.01, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, puluhan kucing tampak berkeliaran bebas dan sebagian berada di dalam kandangnya.

Kucing-kucing ini terlihat sehat dan terawat, maklum kucing-kucing yang dipisahkan ini terawat dan tergabung dalam komunitas cat lovers Indonesia.

Dengan sabar, Asti memberikan makan dan perawatan kepada puluhan kucing yang berada di rumahnya. Ia beranggapan bahwa kucing ini merupakan pelipur hati tersendiri, bagi ia pribadi serta keluarganya.

Ia mengaku memulai brader kucing dari tahun 2006, dan tergabung dalam komunitas cat lovers atau pecinta kucing. Bagi Asti yang memiliki puluhan kucing baik dari jenis ras maupun kampung, merawat hewan peliharaan itu bak merawat anak.

"Memulai braderr kucing dari tahun 2006, sekarang ada sekitar 14 kucing yang saya pelihara baik jenis ras maupun kampung," tutur Asti.

Asti juga berujar, belasan kucing yang berada di dalam rumahnya ini tentunya juga memerlukan perawatan yang baik seperti halnya merawat hewan peliharaan lainnya.

Mulai dari cara memandikan kucing, dikeringan memakai blowwer, memotong kuku dan membersihkan daun telinga setiap pekan, asupan makan dan vitamin. Ketika hewan peliharaan atau kucing terindikasi penyakit pun ia juga membawanya ke dokter hewan.

"Hewan peliharaan juga membutuhkan perawatan supaya sehat layaknya manusia, baik dari segi makanan, vitamin hingga cara membersihkan bulu," ujar wanita yang tergabung dalam komunitas cat lovers ini. 

Asti juga berharap, semakin banyak masyarakat yang mencintai kucing, baik itu jenis ras maupun kampung. Serta jangan sampai ada penyiksaan terhadap hewan. [liz/mu]

Tag : Hewan, kucing



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini