Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sebelum Operasi Sikat Semeru 2020, ini yang Dilakukan Polres Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Monday, 06 July 2020 11:00

Sebelum Operasi Sikat Semeru 2020, ini yang Dilakukan Polres Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Polres Bojonegoro menggelar kegiatan latihan Pra Operasi (Latpraops) Sikat Semeru 2020 di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Senin, (06/07/2020) pukul 09.00 WIB. Kegiatan itu, dilakukan dalam rangka terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah Kabupaten Bojonegoro,

Kegiatan dibuka oleh Wakapolres Bojonegoro, Kompol Rendy Surya Aditama, S.H., S.I.K, M.I.K. didampingi Kabag Ops Kompol Eko Dhani Rinawan serta dihadiri oleh Kasat Reskrim, Kasat Intelkam, Kasat Narkoba dan peserta pelatihan sesuai Surat Perintah (Sprin) sebanyak 70 personel.

Wakapolres Bojonegoro, Kompol Rendy Surya Aditama, mengatakan, operasi ini bersifat kewilayahan, artinya seluruh Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur melaksanakan Operasi Sikat Semeru 2020 secara serentak. Diberlakukannya Operasi Sikat Semeru 2020 selama dua belas hari terhitung mulai tanggal (TMT) 6 Juli sampai dengan 17 Juli 2020.

"Operasi kewilayahan ini dilaksanakan selama dua belas hari kedepan. Dengan sasaran curas, curat, curanmor, pemerasan, street crime dan penyalahgunaan sajam/senpi/ Handak yang meresahkan masyarakat untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Jawa Timur selama masa pandemi Covid 19," papar Wakapolres Bojonegoro.

Masih dalam arahan Wakapolres, perlu adanya mapping daerah rawan kriminalitas dan mengantisipasi adanya napi yang baru keluar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) atau napi asimilasi melakukan kembali tindak pidana. Operasi Sikat Semeru 2020 yang TMT nya cukup pendek yakni selama dua belas hari diharapkan dengan maksimal  sesuai dengan sasaran dan target operasi.

Wakapolres Bojonegoro menambahkan, untuk saat ini digelar Operasi Kewilayahan dengan sandi “Ops. Sikat Semeru 2020 “ dengan sasaran curas, curat, curanmor, pemerasan, street crime dan penyalahgunaan sajam/senpi/ Handak. Lama operasi ini selama dua belas hari dengan TMT 6 Juli sampai dengan 17 Juli 2020. Tujuan digelarnya Ops.

"Sikat Semeru ini untuk meminimalisir tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Bojonegoro," imbuh Wakapolres.

Lanjut Wakapolres, Jajaran Sat Reskrim tingkat Polres dan Polsek sudah memapping tempat-tempat rawan kriminilitas atau street crime. Selain itu juga melakukan pemantauan terhadap para napi yang baru keluar dari Lapas atau napi asimilasi.

“Dengan waktu operasi yang pendek ini, kita (Polres Bojonegoro) untuk memaksimalkan sasaran, target operasi dengan baik. Kita ciptakan wilayah hukum Polres Bojonegoro yang aman dan kondusif,” pungkas Pria yang pernah menjabat Kapolsek Tegal Sari Polrestabes Surabaya.

Tag : polres, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini