Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sebaran Covid-19 Masih Tinggi, Bagi Masker untuk Masyarakat

blokbojonegoro.com | Friday, 17 July 2020 11:00

Sebaran Covid-19 Masih Tinggi, Bagi Masker untuk Masyarakat

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Ratusan masker dibagikan secara gratis oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Kodim 0813 dan Dishub Bojonegoro di tiga titik, Jumat (17/7/2020).

Bagi masker sebagai upaya pencegahan agar penyebaran virus Corona di Kabupaten Bojonegoro tidak semakin meluas, sekaligus sesuai dengan imbauan pemerintah untuk terus mengenakan masker ketika keluar rumah.

"Ada tiga sasaran ratusan masker tersebut dibagikan yakni di Pasar Kota Bojonegoro, Pasar Banjarejo dan di Jalan Veteran," ucap Pj Kepala Satpol PP Bojonegoro, Arief Nanang.

Pembagian masker ini salah satu upaya mengajak masyarakat Bojonegoro disiplin menggunakan masker saat keluar rumah, sekaligus upaya untuk mencegah penyebaran virus covid 19 ini agar tidak semakin meluas. "Terlebih lagi, saat ini Bojonegoro masuk di urutan ke 6 di Jatim penyebaran covid-19," jelasnya.

Masker dibagikan di tiga titik tersebut karena dirasa sangat tepat, lantaran banyak masyarakat yang berkerumun, sekaligus untuk sosialisasi agar masyarakat tertib memakai masker saat kegiatan di luar rumah.

Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan bersama dengan Kodim 0813 dan Dishub Bojonegoro sekaligus untuk terus menagajak masyarakat khususnya pedagang-pedagang di pasar tradisional dan pengendara untuk patuh protokol kesehatan.

"Pedagang adalah salah satu kelompok yang rentan tertular Covid-19, karena sering berinteraksi dan melaksanakan transaksi jual beli," pungkas Arief. [saf/mu]

Tag : satpol pp, bagi maser



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini