Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dukung Protokol Covid, Pendamping Desa Bagi Ribuan Masker

blokbojonegoro.com | Saturday, 18 July 2020 13:00

Dukung Protokol Covid, Pendamping Desa Bagi Ribuan Masker

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Di Masa adaptasi kebiasaan baru, para perempuan yang tergabung dalam pendamping desa di Bojonegoro membagikan masker merah putih ke masyarakat.

Selain di alun-alun Bojonegoro, Sabtu (18/7/2020), masker juga disebar ke beberapa kecamatan sebagai bentuk dukungan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Para pendamping desa perempuan ini terdiri dari PLD (Pendamping Lokal Desa) dan PD (Pendamping Desa) perwakilan masing-masing Desa dan Kecamatan. Mereka mulai bergerak dari kantor DPMD Bojonegoro menuju alun-alun Bojonegoro dan membagikan masker kepada siapa saja yang ditemui.

"Gerakan ini salah satu langkah kecil kepedulian kami para pendamping desa di masa new normal. Kami berharap semua baik-baik saja," kata koordinator gerakan pendamping bagi masker, Ika Riyanti.

Perempuan yang juga Pendamping Desa Kecamatan ini Gayam menuturkan, masker merah putih yang dibagikan di alun-alun Bojonegoro sekitar 200. Rencananya sisa 919 masker akan dibagikan ke masyarakat desa dan kecamatan dampingan.

"Masker yang kita bagikan hanya seribu lembar, tapi coba kita bagikan merata dibantu para pendamping di desa dan kecamatan masing-masing," tutur Ika, perempuan asal Kecamatan Malo itu.

Pasalnya diketahui masker merah putih Gemas (Gerakan Memakai Masker Gratis), selama ini telah disebarkan secara gratis di seluruh Indonesia. Masker ini sebagai gerakan untuk membantu masyarakat mendapatkan masker gratis sekaligus gerakan hidup sehat di masa pandemi covid-19. [zid/mu]

Tag : masker



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini