Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penjualan Hewan Kurban Semakin Meningkat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 22 July 2020 14:00

Penjualan Hewan Kurban Semakin Meningkat

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Menjelang Idul Adha penjualan hewan kurban rupanya tampak membeludak, seperti yang terlihat di salah satu peternakan sapi dan kambing milik Nurul, warga Ledok Kulon, Bojonegoro.

"Alhamdulillah Idul Adha tahun ini justru penjualan ternak kurban baik sapi maupun kambing justru makin meningkat, dan ramai," tutur Nurul.

Lebih lanjut, Nurul juga menjelaskan, pada momentum Hari raya kurban tahun ini untuk penjualan sapi telah terjual 18 ekor. Dan kambing 25 ekor.

Dari 18 hingga 25 ekor sapi dan kambing yang terjual, jenisnya yang dicari konsumen pun bervariasi. "Mulai dari sapi pegon, kambing limousin hingga gibas," tutur wanita asal Ledok Kulon.

Sementara itu, Nur Hakim, salah seorang penjual kambing kurban di Jalan Untung Suropati, Bojonegoro juga mengaku, untuk penjualan hewan juga makin diminati pembeli. Terlebih ketika menjelang idul Adha.

Sehari saja penjualan kambing kurban bisa terjual hingga 15 ekor. Baik kambing jenis gibas maupun kambing Jawa.

"Untuk pemilihan hewan kurban terlebih kambing variasi baik gibas maupun Jawa. Namun pemilihan kambing lebih kepada yang siap untuk berkurban, baik sehat dan telah berumur," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : idul, adha, kurban, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini